Israel Serang Posisi Hamas di Jalur Gaza

0
537

Gaza, LiputanIslam.com –  Jet-jet tempur Israel melancarkan serangan ke posisi-posisi Hamas di Jalur Gaza pada Senin malam (23/8) dengan dalih membalas penerbangan balon-balon api dari Jalur Gaza ke wilayah selatan Israel, yang menyebabkan sejumlah kebakaran.

Sumber keamanan di Gaza mengatakan,”Jet-jet tempur rezim pendudukan (Israel) melancarkan beberapa serangan udara agresif terhadap posisi kelompok-kelompok resistensi di kota Gaza, Khan Yunis dan Jabalia hingga menyebabkan kerusakan fisik, namun tak menjatuhkan korban.”

Otoritas pemadam kebakaran Israel menyatakan bahwa balon-balon api telah diterbangkan dari Jalur Gaza pada siang hari Senin hingga menyebabkan sejumlah kebakaran di wilayah selatan Israel.

Balon-balon api biasa digunakan oleh para aktivis Palestina untuk menimbulkan kebakaran di ladang-ladang pertanian Israel yang ada di sekitar Jalur Gaza sebagai bentuk aksi protes mereka atas blokade Israel terhadap Jalur Gaza sejak 15 tahun silam.

Israel menganggap Hamas bertanggungjawab atas segala kebakaran yang disebabkan oleh serangan para aktivis dari Jalur Gaza.

Kementerian Kesehatan di Jalur Gaza menyatakan bahwa pada Sabtu lalu sebanyak 41 orang Palestina menderita luka dalam konfrontasi dengan pasukan Israel di sekitar pagar pembatas antara Israel dan Jalur Gaza. Satu korban luka di antaranya adalah anak kecil dengan kondisi parah.

Di pihak lain, militer Israel menyatakan satu anggotanya menderita luka parah dan dirawat di rumah sakit akibat diterjang peluru yang ditembakkan dari arah Jalur Gaza. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Musuh Gagal Lemahkan Simpati Umat Islam-Arab terhadap Palestina

Serangan Israel ke Suriah Kamis lalu Gugurkan Empat Warga Sipil

DISKUSI: