Israel Rilis Foto Satelit Dampak Serangannya ke Wilayah Suriah

0
130

TelAviv, LiputanIslam.com –   Israel merilis beberapa foto hasil pencitraan satelit atas dampak serangan rudalnya ke beberapa target di Suriah.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) telah melancarkan dua serangan ke Suriah dalam 72 jam terakhir, menyebabkan sejumlah ledakan di dua instalasi penting, demikian diberitakan Al-Masdar, Kamis (3/9/2020)

Serangan pertama menarget Bandara Internasional Damaskus dan beberapa daerah di selatan ibu kota Suriah ini.

Serangan kedua terjadi pada Rabu malam dengan sasaran Pangkalan Udara T-4 yang strategis di wilayah timur provinsi Homs.

Sementara itu, Image Satellite International yang berbasis di Israel merilis gambar-gambar sebelum dan sesudah serangan, yang menunjukkan tingkat kerusakan di Bandara Internasional Damaskus dan Pangkalan Udara T-4.

Mengenai kumpulan foto pertama disebutkan bahwa IDF telah menarget gudang di Bandara Internasional Damaskus.

Sedangkan foto-foto gelombang kedua memperlihatkan dampak serangan di landasan pacu di Pangkalan Udara T-4 pada Rabu malam.

Belum ada korban yang dilaporkan terkait dengan serangan Rabu malam. Sedangkan serangan di Bandara Internasional Damaskus dilaporkan telah menewaskan dua anggota Pasukan Arab Suriah (SAA) dan melukai delapan tentara lainnya.  (mm/amn)

Baca juga: 

Ikuti Jejak Saudi, Bahrain Setujui Buka Zona Udaranya untuk Penerbangan Israel-UEA

Faksi-Faksi Palestina Sepakat Bentuk Komisi Penyelesaian Perpecahan

DISKUSI: