Israel Nyatakan Terjadi “Insiden Keamanan” di Perbatasannya dengan Libanon

0
137

Teheran, LiputanIslam.com –  Juru bicara Pasukan Pertahanan Israel (IDF) pada dini hari Rabu (26/8/2020) mengumumkan bahwa telah terjadi  “insiden keamanan” di daerah perbatasannya dengan Lebanon sehingga mereka terpaksa memblokir beberapa jalur.

Disebutkan bahwa dalam peristiwa itu pasukan Israel  melepaskan bom-bom suar di atas wilayah pertanian Shebaa dan perbukitan Kafr Shuba di Lebanon selatan.

IDF meminta warga Zionis di beberapa kota perbatasan untuk tidak keluar rumah dan tidak melakukan aktivitas apa pun di area terbuka, termasuk aktivitas pertanian.

Media Israel melaporkan bahwa insiden itu terjadi ketika Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sedang dalam perjalanan menuju sebuah hotel di utara, yang tak jauh dari zona ketegangan.

Di pihak lain, saluran TV Al-Manar melaporkan pada Selasa malam bahwa tentara Israel telah menembakkan lebih dari 20 peluru fosfor ke arah perbatasan selatan Lebanon.

Media yang berafiliasi dengan Hizbullah itu melaporkan, “Telah terjadi serangan Zionis di wilayah Lebanon dengan lebih dari 20 peluru fosfor pembakar di sekitar jalan antara kota Mays al-Jabal dan Hula dan sekitar kota Aitaroun dan perbukitan Kafr Shuba.”

Menurut Al-Manar, kebakaran terjadi di dekat perbatasan tersebut.

Daerah perbatasan Israel-Lebanon diwarnai ketegangan signifikan setelah seorang anggota senior Hizbullah, Ali Kamel Mohsen, terbunuh dalam serangan Israel yang menargetkan situs militer dekat Bandara Internasional Damaskus, ibu kota Suriah, pada 20 Juli 2020.

Tak lama setelah serangan itu, Sekjen Hizbullah Sayid Hassan Nasrallah menegaskan pihaknya akan membalas serangan itu.

“Kami akan membalas kesyahidan pejuang Ali Mohsen, dan ini hanyalah masalah waktu sehingga mereka (Israel) harus menunggu,” tegas Nasrallah. (mm/alalam/amn)

Baca juga:

Jubir Tentara Israel Berulang Tahun, Aktivis Saudi Ucapkan Selamat!

Netanyahu Nyatakan Beberapa Negara Arab akan Segera Ikut Pulihkan Hubungan dengan Israel

DISKUSI: