Jubir Tentara Israel Berulang Tahun, Aktivis Saudi Ucapkan Selamat!

0
77

Riyadh,LiputanIslam.com-Seorang aktivis wanita Saudi, Souad al-Shammary, mengunggah file video di Twitter, dan mengucapkan selamat atas hari ulang tahun Jubir Tentara Israel, Avichay Adraee.

“Adraee selalu bicara soal keyakinan kita, kaum Muslim, dan menghendaki terwujudnya perdamaian dan keharmonisan. Adraee selalu mengucapkan selamat di hari-hari besar agama atau nasional kita,”ujar al-Shammary.

Adraee pun mengirim postingan di Twitter dan merespons ucapan selamat dari aktivis wanita Saudi tersebut. Ia menulis,”Saya berterima kasih kepada teman baik Saudi saya, Souad al-Shammary. Kau adalah teladan bagi banyak orang.”

Jubir Tentara Israel ini dikenal menguasai Bahasa Arab. Dia membuat sebuah akun di Twitter dan sangat aktif mengunggah cuitan. Adraee memublikasikan cuitan-cuitan dalam Bahasa Arab fasih di berbagai momen, untuk menunjukkan dirinya sebagai ‘pendukung perdamaian dan persahabatan dengan Umat Muslim.’

Propaganda media ini dilakukan Adraee di saat Rezim Zionis secara rutin menyerang warga Palestina, menangkap, dan membunuh mereka, berbarengan dengan penghancuran rumah serta penyitaan aset mereka.

Tindakan aktivis Saudi ini menunjukkan, kendati Dinasti Saud belum mengakui secara resmi hubungan dengan Israel, seperti yang telah dilakukan UEA, namun mereka tengah dalam proses mempersiapkan peresmian hubungan ini. (af/alalam)

Baca Juga:

UEA-Israel: Dunia Arab Memang Tak Bisa Diharapkan

UEA Akan Segera Dirikan Kedutaan di Tel Aviv

DISKUSI: