Israel Mengancam Jadikan Suriah sebagai Vietnam bagi Iran

0
224

TelAviv, LiputanIslam.com –  Rezim Zionis Israel mengancam akan menjadikan Suriah sebagai Vietnam bagi pasukan Iran, dan mengaku “bekerja tanpa lelah” demi mencegah eksistensi militer Iran di Suriah.

“Bukan rahasia lagi bahwa Iran berusaha untuk membangun cincin api di sekitar negara kita, sudah berbasis di Libanon dan sedang berusaha untuk membangun di Suriah, Gaza dan banyak lagi… Kita perlu bergerak dari pertahanan ke serangan,” ancam Menteri Pertahanan Israel Naftali Bennett pada sebuah konferensi yang diadakan oleh  surat kabar Israel Makor Rishon, Ahad (8/12/2019), seperti dikutip surat kabar Israel Haaretz dan Maariv.

Dia melanjutkan, “Kami mengatakan kepada Iran: Suriah akan menjadi Vietnam (bagi) kalian.”

Baca: AS Ganti Kapal Induk di Teluk, Iran Nyatakan Kontinyu Mematau Pergerakan Musuhnya

Sehari sebelumnya, menteri luar negeri Israel, Yisrael Katz, bersumbar bahwa negara Zionis penjajah Palestina ini sedang mempertimbangkan tindakan militer terhadap Iran, jika Teheran mengejar kekuatan militer nuklir.

Saat ditanya oleh koran Italia Corriere della Sera apakah membom Iran merupakan opsi yang dipertimbangkan Israel, Katz menjawab, “Ya, itu pilihan. Kami tidak akan mengizinkan Iran memroduksi atau mendapatkan senjata nuklir. Jika ini adalah cara terakhir yang mungkin untuk menghentikan ini, maka kami akan bertindak secara militer.”

Baca: Yaman: Kami Punya Daftar Target-target Militer Israel

Katz juga mengecam negara-negara Eropa karena tidak mendukung kebijakan garis keras Presiden AS Donald Trump yang telah menarik diri dari kesepakatan nuklir Iran tahun 2015. (mm/haaretz/almasdarnews/raialyoum)

DISKUSI: