Yaman: Kami Punya Daftar Target-target Militer Israel

0
141

Sanaa,LiputanIslam.com-Muhammad Nasir al-Atifi (menteri pertahanan Yaman) menyebut kekuatan militer negaranya “luar biasa.”

“Industri militer Yaman bahkan telah melampaui zamannya. Kini Yaman sudah bersaing dengan negara-negara yang telah memulai proyek industri militernya sejak 20 tahun lalu,”kata al-Atifi kepada al-Masirah, Sabtu (7/12).

“Angkatan bersenjata kita telah telah melakukan semua persiapan untuk melancarkan serangan luas kepada musuh, sehingga sanggup melumpuhkan kekuatan (pertahanan) musuh,”imbuhnya.

Menurut al-Atifi, tentara Yaman memiliki daftar target-target militer darat dan udara Rezim Zionis. Begitu ada instruksi dari atasan, kata al-Atifi, tentara Yaman akan segera melancarkan serangan.

Baca: Kurang dari 24 Jam,  Pasukan Yaman Tembak Jatuh Drone Ketiga Arab Saudi

Sebelum ini, sejumlah pejabat Yaman juga telah mengumumkan kemampuan negara ini untuk menghadapi kemungkinan agresi Israel. Yahya Saree (jubir angkatan bersenjata Yaman) pada 20 November lalu menegaskan, satuan rudal dan nirawak Yaman sanggup menargetkan sasaran-sasaran vital di wilayah Israel.

Dalam beberapa tahun terakhir, satuan rudal dan nirawak Yaman membalas agresi koalisi Saudi dengan menyerang target-target vital. Di antaranya adalah bandara internasional Abu Dhabi dan Dubai di UEA, serta Abha, Najran, dan Jizan di Saudi.

Serangan terakhir adalah serangan 10 nirawak Yaman ke dua fasilitas minyak Aramco. Menurut pengakuan pejabat Saudi, serangan itu telah menghentikan 50 persen produksi dan ekspor minyak Saudi. (af/alalam/fars)

DISKUSI: