Israel Mengaku akan Terus Menyerang Suriah untuk Membendung Aliran Senjata Iran

0
422

TelAviv, LiputanIslam.com –  Media Israel melaporkan bahwa militer negara Zionis ini masih akan terus bertindak untuk mencegah ekspor senjata Iran ke Suriah, dan terus bekerja untuk menyerang program nuklir Iran.

The Times of Israel pada Selasa malam (28/12) menyebutkan bahwa tentara Israel bermaksud untuk terus menyerang Suriah dengan dalih demi mencegah Iran mengekspor senjata ke Suriah, dan bahwa pada tahun ini Israel berhasil mengurangi kemampuan Iran mentransfer senjata dan peralatan militer melalui Suriah.

Menurut surat kabar Israel tersebut, tentara Israel akan terus menangani masalah ini pada tahun 2022, dan juru bicara militer Israel, Avichai Adraee, dalam sebuah laporan yang diterbitkan pada hari Selasa menyatakan bahwa lusinan target telah menjadi sasaran dalam pertempuran “antara perang” dan sebuah upaya penyusupan dari wilayah Suriah ke Israel telah digagalkan.

The Times of Israel juga menyebutkan bahwa Israel akan melanjutkan persiapan yang diperlukan untuk melancarkan serangan militer terhadap fasilitas nuklir Iran pada tahun 2022, dan latihan militer terbesar yang akan mensimulasikan serangan demikian akan diadakan pada April mendatang. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Israel Bersumbar Siap Menyerang Iran Sendirian

Rencanakan Latihan Perang Lagi, Iran Beri Peringatan Keras kepada Musuhnya

DISKUSI: