Rencanakan Latihan Perang Lagi, Iran Beri Peringatan Keras kepada Musuhnya

0
201

Teheran, LiputanIslam.com –   Militer Iran menyatakan masih akan terus menggelar latihan militer dan memperingatkan negara-negara musuhnya ihwal balasan sengit yang akan dilancarkan Iran jika negara republik Islam ini mendapat serangan.

Komandan Markas Besar Khatam Al-Anbia Mayjen Gholam Ali Rashid, Selasa (28/12), mengatakan, “Sejumlah 25 latihan militer besar-besaran IRGC dan pasukan gabungan telah dijadwalkan untuk tahun ini (menurut kalender Iran).  Sejauh ini 15 latihan perang besar-besaran telah dilakukan oleh Angkatan Bersenjata dan Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC), dan tentu saja, beberapa di antaranya tidak akan dipublikasi.”

“Kami ingin musuh tidak menguji kemauan dan kekuatan kami karena tidak akan mampu menanggung biaya konfrontasi besar-besaran dan habis-habisan. Karena itu, percaya bahwa kekuatan Republik Islam Iran pasti akan membuat biaya lebih murah bagi musuh,” tambahnya.

Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran Mayjen Mohammad Hossein Baqeri Jumat lalu menyatakan bahwa latihan militer “Great Prophet 17” IRGC diadakan pada pekan lalu sebagai tanggapan atas ancaman Rezim Zionis Israel.

“Dalam latihan ini, 16 rudal yang ditembakkan dari platform yang berbeda mengenai target tertentu secara akurat,” katanya kepada wartawan di sela-sela tahap akhir latihan militer gabungan besar-besaran IRGC di Iran Selatan di kawasan Teluk Persia.

Dia juga mengatakan bahwa latihan perang ini hanya menunjukkan sebagian kecil dari kemampuan rudal Iran.

Pada hari itu pula, Komandan Umum IRGC Meyjen Hossein Salami bersumbar, “Jika pejabat Israel bertindak ceroboh maka kami akan membuntungkan tangan mereka.” (mm/fna)

Baca juga:

[Video:] Pasukan Iran Pamerkan Alat Peluncur 5 Drone dan Simulasikan Badai Rudal Anti-Israel

Hari Ke-4 Latihan Perang, Pasukan Iran Kerahkan Drone Kamikaze

DISKUSI: