Israel: Dua dari Lima Drone Yaman Lolos dari Sergapan Pertahanan Udara UEA

0
413

Quds, LiputanIslam.com –   Seorang pejabat tinggi Israel mengungkap rincian baru mengenai serangan pasukan Yaman kubu Sanaa ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), yang terjadi pada Senin lalu, dengan mengatakan bahwa UEA telah mencegat tiga dari lima drone penyerang.

Dikutip situs Al-Monitor yang berbasis di AS, Selasa (25/1), pejabat yang tak disebutkan namanya itu mengatakan bahwa  satu drone Yaman tertembak ketika meluncur ke arah Musium Louvre, dan satu lagi ketika melesat menuju satu target penting lain.

Sementara itu, saluran i24News milik Israel mengutip pernyataan seorang pejabat Israel bahwa UEA sangat tertekan akibat serangan Yaman karena tak biasa mendapat serangan sedemikian rupa.

Pejabat itu menambahkan bahwa meski serangan Yaman telah menewaskan tiga orang dan menghancurkan beberapa tanki minyak namun “bencana yang lebih besar dapat dihindari secara ajaib”.

Dia lantas menuding Iran ada di balik serangan Yaman ke UEA dengan mengatakan, “Semua orang mengetahui bahwa Houthi (Ansarullah) tak sanggup melakukan serangan seperti ini sendirian, semua orang mengetahui bahwa senjata yang digunakan adalah senjata Iran, dan bahwa perintah telah keluar dari Teheran.”

Menurut i24News, para perwira tinggi di badan keamanan Israel telah melakukan pembicaraan panjang mengenai serangan Yaman ke UEA tersebut, dan Israel “tidak mencemaskan serangan itu sendiri, melainkan ketidak pedulian yang nyata dari dunia”. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Rudal Yaman Hantam Pangkalan Udara al-Dhafra Abu Dhabi dan Pangkalan Militer Saudi

Yaman Serang Pangkalan Udara di UEA, Tentara AS Bersembunyi di Bunker

DISKUSI: