Rudal Yaman Hantam Pangkalan Udara al-Dhafra Abu Dhabi dan Pangkalan Militer Saudi

0
414

Sanaa,LiputanIslam.com-Kanal al-Masirah melaporkan, Jubir Tentara Yaman, Yahya Saree mengumumkan detail operasi militer “Badai Yaman II”, yang dilancarkan Minggu malam dan Senin dini hari tadi ke kedalaman Saudi dan UEA.

Saree menyatakan, pangkalan udara al-Dhafra dan sejumlah target vital lain di Abu Dhabi disasar dengan rudal-rudal balistik Dzulfiqar.

“Sejumlah pangkalan militer di kedalaman wilayah Saudi di kawasan Sharwah dan kawasan lain juga dihantam dengan drone Samad 1 dan Qasef K2,”kata Saree.

Ia menambahkan, pusat-pusat penting dan vital di Jazan dan Asir di selatan Saudi diserang dengan sejumlah besar rudal balistik. Menurut Saree, rudal-rudal itu mengenai target-targetnya dengan akurasi tinggi.

Sembari menegaskan bahwa Angkatan Bersenjata Yaman siap sepenuhnya untuk meningkatkan operasi di tahap-tahap mendatang, Saree kembali mengingatkan perusahaan-perusahaan asing dan investor di UEA untuk segera hengkang, sebab “negara itu sudah tidak lagi aman.”

Ia menandaskan, UEA masih akan menjadi target serangan balasan selama negara ini melanjutkan agresi dan blokade atas Yaman.

Kantor berita Pemerintah UEA, WAM, mengkonfirmasi berita media soal terjadinya serangan dini hari tadi ke Abu Dhabi. WAM mengklaim bahwa dua rudal balistik yang menyasar Abu Dhabi telah dihadang sistem pertahanan UEA. (af/alalam)

Baca Juga:

[Video:] Gaza Dilanda Unjuk Rasa Akbar Kutuk Serangan Saudi-UEA terhadap Yaman

Iran Bantah Tuduhan Berperan dalam Serangan Ansarullah ke UEA

DISKUSI: