Israel Berterima Kasih Maroko Masukkan Warisan Budaya Yahudi dalam Kurikulum

0
64

Quds, LiputanIslam.com –  Kementerian Luar Negeri Israel dalam sebuah pernyataan resmi yang dirilis di halaman Twitter-nya mengapresiasi keputusan pemerintah Maroko memasukkan warisan budaya Yahudi dalam kurikulum negara ini.

“Dalam percakapan telefon pertama kali antara keduanya, Menteri Pendidikan Israel Yoav Galant berterima kasih kepada sejawatnya dari Maroko atas keputusan memasukkan warisan budaya Yahudi dalam karikulum Maroko, dan menyatakan bahwa kurikulum Israel akan memasukkan mata pelajaran tentang Yahudi di Maroko, sebagaimana juga berterima kasih kepada Raja Maroko Mohammed VI atas kebijakannya mendukung dan melestarikan situs-situs sejarah Yahudi,” bunyi pernyataan itu, seperti dikutip Rai Al-Youm, Jumat (12/2).

Kementerian Luar Negeri Israel juga menyebutkan bahwa begitu tiba di Israel beberapa hari lalu delegasi Maroko segera didampingi oleh delegasi Israel yang menyambut mereka di Rumah Sakit Hadasa di kota Quds (Yerussalem) untuk penyuntikan vaksin Covid-19 kepada mereka.

Maroko menormalisasi hubungannya dengan Rezim Zionis Israel dengan media pemerintahan Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada tahun 2020. Proses normalisasi masih berlangsung sampai sekarang, namun Raja Mohammed VI sejauh ini menolak berkunjung ke kota Quds yang diduki Israel, karena kuatir kunjungan itu akan dimanfaatkan oleh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dalam kampanye pemilu Israel yang akan diselenggarakan pada 23 Maret mendatang. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Rezim Zionis Mulai Ubah Nama Jalan-jalan di al-Khalil

Tentara Israel Buru Penyelundup ke Pangkalan Udara Nevatim

DISKUSI: