Tentara Israel Buru Penyelundup ke Pangkalan Udara Nevatim

0
114

TelAviv,LiputanIslam.com-Media-media Israel memberitakan, sebuah kendaraan dengan dua penumpang telah memasuki pangkalan udara Israel Nevatim secara ilegal. Kabar ini telah dikonfirmasi oleh Tentara Israel.

Pada Selasa dini hari (9/2) tadi, Tentara Israel membenarkan bahwa seorang tersangka mengemudikan sebuah mobil (yang disinyalir hasil curian) ke dalam komplek pangkalan udara Nevatim. Para penumpang lalu melarikan diri setelah ban-ban mobil itu bocor terkena penghalang pelataran pangkalan.

Kantor berita Sputnik melaporkan, pemburuan terhadap para tersangka telah dimulai. Tentara Israel mengaku bahwa insiden itu bukan ancaman bagi para serdadu atau fasilitas keamanan di pangkalan udara tersebut.

Dalam statemen yang dipublikasikan di Twitter, Tentara Israel menyatakan,”Beberapa jam lalu, polisi telah memulai penyelidikan atas sebuah kendaraan, yang sepertinya telah dicuri, dan para pengemudinya. Saat pengejaran oleh polisi, tersangka sampai ke gerbang pangkalan udara dengan kecepatan tinggi.”

“Kami tekankan bahwa para penjaga telah ditempatkan di lokasi. Knessett juga telah memulai penyelidikan. Tentara dan Polisi sedang memburu para tersangka,”lanjutnya.

Dengan memublikasikan statemen ini, Tentara Israel tampaknya berupaya mengesankan insiden itu terjadi secara kebetulan dan tidak penting. Di sisi lain, media-media Israel menggulirkan kemungkinan bahaya keamanan dalam insiden tersebut.

Nevatim adalah sebuah pangkalan udara militer yang memiliki tiga landasan. Pangkalan ini merupakan markas satuan jet-jet F-16 dan F-35 Rezim Zionis. (af/alalam)

Baca Juga:

Israel dan AS Tolak Keputusan Mahkamah Pidana Internasional

Pemerintahan Biden Ngotot Ajukan Syarat-syarat Tak Berdasar kepada Iran

DISKUSI: