Rezim Zionis Mulai Ubah Nama Jalan-jalan di al-Khalil

0
121

Al-Khalil,LiputanIslam.com-Para pejabat Israel dikabarkan mulai mengubah nama sejumlah jalan di kota al-Khalil (Hebron) yang berada di kawasan di bawah kendali Rezim Zionis.

Menurut laporan al-Quds al-Arabi, nama kampung Jabir yang terletak di jantung sektor lama al-Khalil diubah menjadi “Perkampungan Yahudi.”

Wali Kota al-Khalil, Taysir Abu Sunainah memperingatkan bahaya dari tindakan Rezim Zionis ini. Ia mengatakan,”Kami mengecam upaya-upaya berkelanjutan Rezim Penjajah untuk men-Yahudikan jantung kota al-Khalil.”

Abu Sunainah menekankan pentingnya mempertahankan nama-nama Arab untuk semua jalan, kampung, dan tempat-tempat suci yang menunjukkan identitas Arab, Islam, dan Palestina.

“Masyarakat internasional dan UNESCO mesti mengambil tindakan segera untuk membendung serangan budaya orang-orang Zionis,”tandasnya.

Ia menyatakan, Kantor Wali Kota al-Khalil telah mengirim permohonan kepada Pengadilan Tinggi Israel untuk mengembalikan papan-papan nama Arab jalan di al-Khalil. Dia menuntut agar nama-nama bersejarah yang berakar pada sejarah Palestina ini tidak diutak atik.

Sejak 1967, sektor lama al-Khalil berada di bawah kendali Israel. Hampir 400 orang Zionis menetap di pemukiman-pemukiman ilegal yang dibangun di kota tersebut.

Lebih dari 600 ribu orang Zionis juga tinggal di pemukiman-pemukiman ilegal di Tepi Barat dan Quds (Yerusalem). (af/alalam)

Baca Juga:

Apakah “Solusi Dua Negara” Satu-satunya Opsi Negara-negara Arab untuk Palestina?

Menlu AS Sebut Suriah Ancaman Besar bagi Keamanan Israel

DISKUSI: