IRGC: Sembilan Kali Kami Menampar AS di Teluk Persia

0
259

Teheran, LiputanIslam.com –  Komandan Angkatan Laut (AL) Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran Laksamana Alireza Tangsiri menyatakan bahwa sudah sembilan kali pasukan Iran ini memberikan “tamparan” terhadap pasukan Amerika Serikat (AS) di Teluk Persia.

Dalam pidatonya kepada anggota pasukan paramiliter Basij pada pertemuan yang diadakan di bekas kompleks kedutaan AS di Teheran, Ahad (21/11), Tangsiri mula-mula menyebutkan bahwa dua kapal bernama Shahid Soleimani dan Shahid Nazeri serta satu kapal lain yang dilengkapi rudal pertahanan akan bergabung dengan AL IRGC pada tahun ini sesuai kalender nasional Iran.

“Dua kapal Shahid Nazeri sepanjang 55 meter dan Shahid Qassem Soleimani sepanjang 65 meter sedang dalam pembuatan oleh Kementerian Pertahanan dan IRGC, dan kapal lain sedang diproduksi oleh perusahaan sains, dilengkapi dengan rudal permukaan-ke-udara dengan jangkauan 300 km, dan dapat membawa helikopter di atas kapal, dengan kecepatan 35 knot,” terangnya.

 

Dia lantas menying soal tamparan terhadap AS tersebut dengan mengatakan, “Para pemuda harus memahami pentingnya kawasan Teluk Persia, bahwa negara kita menikmati posisi geografis yang sangat penting, dan bahwa masalah penting ini telah menyebabkan sembilan tamparan terhadap mereka dalam satu setengah tahun konfrontasi dengan AS. Sejauh ini media massa belum memublikasi beberapa di antaranya.”

Tangsiri mengatakan bahwa satu insiden di antaranya ialah konfrontasi baru-baru ini atas sebuah kapal tanker minyak Iran yang hendak direbut AS namun IRGC berhasil menghalau pasukan penyerang.

“Mereka telah menyadari keunggulan Republik Islam di laut,” kata Tangsiri.

“AS tidak memasuki perairan di bawah pengawasan kami karena takut berkonfrontasi dengan para pejuang AL IRGC,” imbuhnya.

Menurutnya, AL IRGC dan Kementerian Pertahanan Iran memproduksi rudal dengan berbagai jangkauan, dari 10 hingga 2.000 kilometer. (mm/alalam)

Baca juga:

Pertama Kali, Pejabat AS Ungkap Ihwal Serangan Iran ke Pangkalan Militer AS di Suriah

Iran, Hamas dan Ansarullah Yaman Kecam Terorisasi Hamas oleh Inggris

DISKUSI: