IRGC: Sekutu Iran di Dunia Siap Beraksi Jika Terjadi Perang

0
78

Teheran, LiputanIslam.com –   Wakil panglima pasukan elit Iran, Korps GardaRevolusi Islam (IRGC) untuk koordinasi, Brigjen Mohammad Reza Naqdi, menyatakan bahwa banyak kelompok kerakyatan di dunia  bersekutu dengan Iran dan siap beraksi jika terjadi perang antara Iran dan Amerika Serikat (AS).

“Jika perang pecah maka tak sedikit sekutu militer kita. Pasukan yang telah dibentuk dan orang-orang yang sama yang ada di pelbagai penjuru dunia merupakan sebagai sekutu militer kami, ”katanya dalam wawancara dengan TV pemerintah.

Dia menjelaskan bahwa sekutu militer Iran itu lebih berbahaya bagi musuh daripada tentara resmi karena mereka tak dikenal, tak teridentifikasi, dan siap membantu Iran jika terjadi perang.

“Karena itu, jika musuh bertindak keliru maka akan mendapat serangan dari semua sisi tanpa mengetahui siapa yang telah memberikan pukulan itu dan akan menerima laporan dari berbagai belahan dunia setiap saat,” ujar Naqdi.

Pada bulan lalu Naqdi mengatakan bahwa serangan rudal IRGC terhadap pangkalan AS di Irak hanyalah puncak gunung es serangan balasan Iran atas pembunuhan mantan komandan Pasukan Quds IRGC Qassem Soleimani.

“Balasannya adalah bahwa AS harus meninggalkan kawasan, dan ini akan terjadi. Serangan terhadap Ein Al-Assad hanyalah deklarasi tekad Republik Islam untuk membalas,”sumbarnya.

Dia juga mengatakan, “Pukulan yang ditimbulkan terhadap (pangkalan) Ain Al-Assad penting, dan semua kekuatan dunia mengirim pesan kepada Iran bahwa mereka tidak berani menyerang AS. Dunia memahami betapa Republik Islam itu perkasa dan betapa AS telah semakin lemah. ”

Dia menambahkan, “Serangan itu memiliki konsekuensi yang sangat besar tapi itu bukan balasan telak (yang sudah menjadi sumpah Iran).” (mm/fna)

Baca juga:

Para Pejuang Irak Setujui Penangguhan Serangan terhadap Pasukan AS

Rouhani: Sanksi Baru AS Tidak Manusiawi dan Sia-Sia Belaka

DISKUSI: