IRGC Nyatakan Iran Kembangkan Kekuatan Militer Bukan Hanya di Wilayahnya

0
388

Potret para pasukan IRGC. Sumber: Baghdadpost.com

Teheran, LiputanIslam.com  Pasukan elit Iran Korps Garda Revolusi Iran (IRGC) mengaku “memiliki kekuatan misil terbesar dan drone paling kuat di kawasan Asia Barat (Timur Tengah),” menekankan bahwa “kekuatan misil Iran tidak dapat dihentikan, karena bersifat lokal dan bertumpu pada kekuatan nasional”.

Dalam sebuah wawancara dengan IRNA, Ahad (15/4), Wakil Panglima IRGC untuk Urusan Operasi, Brigjen Abbas Nilforoushan, mengatakan, “Membesarnya kekuatan IRGC tidak terbatas di dalam negeri, karena IRGC andil dalam peningkatan kekuatan yang mendukung Islam dan Iran, tanpa memandang perbatasan geografis.”

Dia menyebutkan bahwa “Iran dan Poros Resistensi memiliki akses dalam perimbangan politik, militer dan geopolitik di tingkat regional dan global,” dan bahwa “musuh tak dapat memahami berbagai dimensi dan tak dapat membuat kepastian dalam menghadapi IRGC.”

Nilforoushan memuji peran besar IRGC dalam gerakan nyata kontra-terorisme dan ekstremisme, dan menekankan bahwa “setiap kali merasa bahwa ada bahaya serius yang menyasar kemanusiaan, IRGC akan berdiri dengan segenap kekuatannya untuk menghadapi penyimpangan ini dan memberikan pukulan telak padanya.”

Sementara itu, Komandan Angkatan Laut (AL) IRGC Brigjen Alireza Tangsiri mengatakan bahwa pasukannya dilengkapi dengan persenjataan pintar dan perangkat perang elektronik.

Menurutnya, dalam dua tahun terakhir, AL IRGC telah mengirimkan berbagai persenjataan dan peralatan dalam delapan fase, termasuk kapal penjelajah ringan dan laut, drone serta perangkat keras peperangan elektronik, torpedo dan rudal, dan semua ini telah meningkatkan daya deterensi Iran.

Tangsiri juga mengatakan bahwa Iran sekarang juga memiliki kehadiran yang efektif di bawah air dan dilengkapi dengan senjata dan sistem pintar yang dapat digunakan di bidang ini.

Dia memastikan bahwa semua persenjataan dan peralatan Angkatan Laut IRGC dibuat di dalam negeri dan bahwa para ilmuwan Iran telah menggunakan kecerdasan buatan pada senjata dan perangkat keras.

IRGC belum lama ini mengumumkan keberhasilannya menggunakan drone serang untuk menghancurkan target angkatan laut dan darat yang tetap dan bergerak.

Kantor berita Tasnim yang berbasis di Iran melaporkan,”Hari kedua manuver bersama IRGC bersandi Nabi Besar ke-17 dimulai dengan dihadiri komandan Markas Khatam al-Anbiya, Mayjen Gholam Ali Rashid, Panglima IRGC, Mayjen Hossein Salami, dan sekelompok komandan dan ahli Staf Umum Angkatan Bersenjata.”

Tasnim  menambahkan bahwa “dalam manuver ini, drone serang berhasil menghantam dan menghancurkan target darat dan laut yang tetap dan bergerak, yang telah disketsa sesuai dengan skenario kompleks” dan dukungan udara dari helikopter serang juga telah diluncurkan dan tepat mengena target. (mm/raialyoum/fna)

Baca juga:

Jelang Hari Quds Sedunia, Ini Seruan  Resmi Pemerintah Iran kepada Umat Islam Dunia

Komandan AL Iran: Tak Ada yang Berani Dekati Perairan Teritorial Iran

DISKUSI: