IRGC: Latihan Perang Iran, Peringatan Bagi Kekuatan Arogan Dunia

0
45

Teheran, LiputanIslam.com – Pasukan elit Iran Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) menyatakan bahwa latihan perang IRGC bersandi “Nabi Besar” ke-14 di provinsi Hormozgan, Selat Hormuz, dan Teluk Persia merupakan pesan yang ditujukan kepada kekuatan arogan global.

Dalam sebuah pernyataannya, Kamis (30/7/2020), IRGC menyebutkan latihan perang itu berjalan sukses dengan menampilkan operasi gabungan unit rudal, kapal dan drone Angkatan Laut IRGC serta unit rudal, drone, dan radar Dirgantara IRGC.

IRGC menjelaskan bahwa latihan ini merupakan pesan persahabatan dan perdamaian untuk negara-negara jiran dalam bingkai keamanan kawasan sekitar, sekaligus pesan bagi  kekuatan-kekuatan global mengenai kesiapan dan kewaspadaan rakyat dan Angkatan Bersenjata Iran melawan plot dan ancaman musuh.

“Iran tidak akan pernah memulai perang, tapi akan memberikan respons yang tegas dan menghancurkan terhadap tindakan apapun terhadap Republik Islam Iran, sebagai bagian dari strategi pertahanannya,” lanjut IRGC.

Sementara itu, seorang pentinggi IRGC menyatakan pasukan ini berhasil melakukan operasi pelumpuhan sistem pertahanan rudal THAAD AS dalam latihan perang besar-besaran tersebut.

Komandan Dirgantara IRGC Brigjen Amir Ali Hajizadeh menyatakan pasukannya telah mempraktikkan taktik untuk menundukkan perisai rudal musuh dan menghancurkan sistem rudal pertahanan udara.

Dia menjelaskan bahwa IRGC telah membangun sistem rudal yang merefleksikan kemampuan THAAD, dan menargetkan sistem pertahanan anti-balistik itu dengan rudal anti radar. (mm/tasnim)

Berita terkait:

Diperolok AS, Iran Rilis Citra Satelit Militernya pada Pangkalan Militer AS di Qatar

[Video]: Hari ke-2 Manuver Militer, Pasukan IRGC Iran Lesatkan Rudal Bawah Tanah

[Video] Berlatih Perang Melawan AS, Pasukan Iran Hancurkan Kapal Induk Tiruan

DISKUSI: