IRGC: Kami Sudah 6 Kali Menampar AS, Sekarang AS Tak Berani Melintasi Perairan Iran

0
270

Teheran, LiputanIslam.com –   Pasukan elit Iran Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran menyatakan Amerika Serikat (AS) tak berani lagi melintasi perairan Iran setelah mendapat mendapat “enam tamparan” dari Iran.

Dikutip Fars, Ahad (30/1), komandan Angkatan Laut IRGC Laksamana Alireza Tangsiri mengatakan, “Dalam jangka waktu satu setengah tahun pergesekan dengan pasukan AS di Teluk Persia, Allah telah memberikan enam tamparan kuat kepada Washington melalui para pejuang Islam.”

Dia menyebutkan bahwa angkatan bersenjata Iran di awal kemenangan revolusi Islam di negara ini tidak memiliki senjata modern dan terpaksa mendatangkan rudal-rudal usang dari luar untuk kemudian direproduksi dan dimodifikasi, karena semua negara saat itu enggan menjual senjata kepada Iran.

Tangsiri lantas mengatakan, “Pada tahun-tahun lalu kami telah menghantamkan pasukan AS, dan ketika kapal-kapal AS hancur satu persatu di Teluk Persia maka demi menjaga pamornya mereka mengatakan ‘rudal-rudal ini tidak diarahkan ke kapal-kapal kami’”. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Jenderal Terkemuka Israel Akui Kehebatan Iran di Bidang Drone Militer

Presiden Iran: AS Harus Cabut Sanksi Sebelum Perundingan Secara Langsung

DISKUSI: