IRGC Ingatkan akan Bereaksi Keras jika AS Periksa Kapal Iran

0
156

Teheran, LiputanIslam.com –  Pasukan elit Iran  Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) memperingatkan bahwa negara ini tidak hanya akan bereaksi dengan tindakan defensif, melainkan juga ofensif jika Amerika Serikat (AS) memeriksa kapal-kapal Iran di perairan internasional.

“Iran tidak hanya akan membalas setiap upaya AS memeriksa kapal Iran di perairan internasional, melainkan juga memberikan tanggapan tegas untuk tindakan demikian di tempat-tempat sensitif,” ungkap Komandan Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) Laksamana Ali Fadavi Muda Fadavi kepada situs berita Yaman Al-Masirah, Rabu (23/9/2020).

“Kami akan memberikan tanggapan yang kuat untuk setiap aksi bodoh AS; kekuatan yang tidak bisa dibayangkan musuh. Mereka akan menghadapi serangan masif kami, ” tambahnya.

Fadavi juga mengatakan bahwa AS dan semua kekuatan arogan dunia di dunia hendaknya malu atas kegagalan mereka di Yaman setelah perang di negara ini berkecamuk selama enam tahun.

Pada kesempatan lain di hari yang sama dalam wawancara dengan saluran berita Al-Mayadeen yang berbasis di Libanon Fadavi mengatakan bahwa AS tidak akan berhasil memaksa negara-negara lain menuruti kemauannya menerapkan kembali embargo terhadap industri pertahanan Iran.

“AS tidak akan berhasil mencapai tujuannya untuk memberlakukan larangan senjata terhadap Iran,” ujarnya.

Dia juga menekankan bahwa Gedung Putih juga gagal dalam upayanya membentuk koalisi anti-Iran.

Ditanya mengenai penempatan pasukan AS di Teluk Persia, Fadavi memastikan kehadiran mereka di kawasan itu “akan membuat mereka lebih mudah menjadi sasaran” pasukan Iran.

Pada Sabtu pekan lalu Panglima IRGC Mayjen Hossein Salami memperingatkan kepada para pejabat AS bahwa setiap serangan terhadap Iran akan memicu penghancuran semua kepentingan dan pangkalan AS di kawasan sekitar. (mm/fna)

Baca juga:

[Video] AL IRGC Dibekali dengan Ratusan Drone dan Helikopter Baru dan Canggih  Buatan Dalam Negeri

Drone IRGC Pantau Kapal Induk AS

DISKUSI: