IRGC: Aksi Nasional Anti-Imperialisme akan Digelar di Iran

0
50

Teheran, LiputanIslam.com   Pasukan elit Iran Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran, Kamis (3/11), mengumumkan demonstrasi akbar akan diadakan di seluruh penjuru negara republik Islam ini pada tanggal 4 November untuk memperingati Hari Nasional Anti-Imperialisme.

Menurut IRGC, aksi nasional itu akan menandai kegagalan konspirasi terbaru dan perang hibrida AS-Israel terhadap Iran.

“Kami bersyukur kepada Allah bahwa Iran dan bangsa Iran yang besar, yang secara strategis telah menghadapi pemerintah AS yang jahat dan teroris selama tujuh dekade terakhir, sekarang diakui sebagai pembawa bendera perang melawan imperialisme dan mengungkap kejahatan tak berprikemanusiaan Gedung Putih terhadap negara-negara dunia,” ungkap IRGC dalam sebuah pernyataan.

Peringatan itu sendiri mengacu pada peristiwa pendudukan kedutaan AS di Teheran oleh mahasiswa pada masa kemenangan revolusi Islam tahun 1979.

IRGC menyebutkan bahwa pelajaran yang terpetik dari peristiwa itu telah membentuk landasan bagi kebangkitan melawan “kebijakan setan tidak manusiawi” dan kekuatan arogan, dan ini terjadi ketika berbagai negara melepaskan belenggu dominasi dan arogansi AS, dan geografi arogansi di dunia semakin berkurang dari hari ke hari.

IRGC menekankan bahwa rakyat Iran akan turun ke jalan-jalan dalam demonstrasi 4 November di seluruh penjuru negeri untuk melawan hasutan AS-Israel dalam gelombang kerusuhan yang melanda berbagai wilayah Iran belakangan ini.

IRGC menegaskan bahwa aksi nasional itu juga akan menandai berakhirnya perang hibrida AS dan Israel terhadap Republik Islam, dan akan memperlihatkan lagi kepada seluruh dunia gigihnya perlawanan bangsa Iran melawan arogansi global. (mm/presstv)

Baca juga:

Kerusuhan di Iran Tewaskan Satu Anggota Pasukan Relawan

Ditangkap Aparat Keamanan Iran, Ini Pengakuan Terduga Pelaku Teror Shiraz

DISKUSI: