Iran Ungkap Rincian Baru Tragedi Pembunuhan Ilmuwan Fakhrizadeh

0
153

Teheran, LiputanIslam.com –   Badan-badan keamanan Iran masih terus melanjutkan upaya menyingkap rincian lebih jauh kasus pembunuhan ilmuwan nuklir Iran Mohsen Fakhrizadeh, sembari menegaskan akan mengganjar siapapun yang terlibat dalam kejahatan besar ini.

Dalam upacara penghormatan kepada Fakhrizadeh yang dihadiri oleh sejumlah besar komandan militer dan keamanan, Ahad (6/12/2020), Wakil Panglima Wakil Panglima Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran Laksamana Ali Fadavi menyebutkan bahwa operasi pembunuhan fisikawan Iran itu dilancarkan dengan menggunakan senapan otomatis yang dilengkapi dengan sistem pintar agar dapat dikendalikan melalui satelit, dan dipasang di sebuah mobil kecil serta memuntahkan 13 butir peluru tajam ke arah korban.

Fadavi menambahkan bahwa Fakhrizadeh saat itu dikawal oleh 11 personil IRGC, dan mobil kecil tersebut diledakkan dengan tujuan menghabisi semua pengawal itu.

“Senapan otomatis yang dipasang di kendaraan kecil itu dilengkapi sebuah sistem pintar yang dengannya dikendalikan melalui satelit, dan Syahid Fakhrizadehpun gugur setelah terkena satu peluru di bagian punggungnya, yang menyebabkan tulang sumsumnya terputus,” ujarnya.

Fadavi menekankan bahwa Iran selama ini masih mengabaikan pencegahan namun sekarang musuhnya malah melakukannya terhadap Iran  di saat Amerika Serikat (AS) tak kunjung berani melancarkan serangan militer secara langsung.

Senada dengan ini, juru bicara Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran Brigjen Ramezan Sharif juga memastikan bahwa pembunuhan ilmuwan nuklir Iran itu dilakukan dengan menggunakan persenjataan elektronik canggih yang dikendalikan melalui satelit.

Dia juga menegaskan bahwa kaum Zionis (Israel) tahu persis bahwa kejahatan mereka itu tidak akan dibiarkan tanpa balasan, sebagaimana terbukti dalam beberapa tahun terakhir. (mm/alalam)

Baca juga:

Mencengangkan, Begini Detik-Detik Serangan Teror yang Menggugurkan Ilmuwan Nuklir Iran

Shamkhani: Balasan Iran atas Darah Fakhrizadeh akan Terlihat oleh Semua Orang

DISKUSI: