Iran Sebut UEA Layani Ambisi Israel dan Terjebak Api Zionisme

0
176

Teheran, LiputanIslam.com –  Republik Islam Iran mengecam perjanjian normalisasi hubungan Uni Emirat Arab (UEA).

Asisten khusus ketua parlemen Iran Majelis Permusyawaratan Islam urusan internasional, Hussein Amir Abdollahian, mengecam perjanjian itu dan menyebut UEA membuat “kesalahan strategis” yang akan membuat negara emir di pesisir Teluk Persia itu terjerumus ke dalam api Zionisme.

“Metode Emirat dalam normalisasi hubungan dengan entitas palsu dan kriminal Zionis bukan saja tidak akan membantu perdamaian dan keamanan, melainkan juga akan menjadi pelayanan bagi kelanjutan kejahatan kaum Zionis,” ungkap Abdollahian di halaman Twitter-nya, Kamis (13/8/2020).

“Tak ada alasan yang dapat membenarkan perilaku Abu Dhabi itu, dan itu merupakan tindakan nyata menjauh dari aspirasi Palestina dan Quds. Dengan kesalahan strategis ini, Emirat akan terjebak ke dalam api Zionisme,” lanjutnya.

Sebelumnya di hari yang sama, AS, Israel, dan UEA merilis deklarasi bersama bahwa Presiden AS Donald Trump, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, dan Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan “telah mengadakan pembicara hari ini dan menyetujui normalisasi penuh hubungan antara Israel dan UEA.” (mm/alalam)

Baca juga:

Gempar, UEA Adakan Perjanjian Normalisasi Dengan Israel, Ini Reaksi Keras Palestina

Terkait Balon Api, Israel Serang Posisi Hamas di Gaza

DISKUSI: