Iran Sampaikan Peringatan Soal Kunjungan PM Israel ke UEA

0
247

Teheran, LiputanIslam.com –  Pemerintah Iran melontarkan peringatan terkait dengan kunjungan Perdana Menteri Israel Naftali Bennett ke Uni Emirat Arab (UEA).

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran Saeed Khatibzadeh, Senin (13/12), menilai kunjungan itu sebagai langkah yang akan memberikan pijakan bagi “entitas Zionis yang palsu dan perusak” di kawasan Teluk Persia.

Dia juga  menyebut kunjungan itu merusak keamanan di kawasan dan bertentangan dengan kepentingan bangsa Islam dan masyarakat di kawasan dan negara-negara Arab.

Khatibzadeh menekankan bahwa “sambutan atas perdana menteri entitas ilegal” tergolong sebagai faktor utama kacaunya keamanan, bangkitnya ketegangan, dan pemicu peperangan selama lebih dari 70 tahun di wilayah geografis Arab dan Islam, dan bahwa peristiwa sambutan itu tak akan pernah terhapus dari ingat bangsa Palestina, bangsa-bangsa Timur Tengah dan sekitarnya, dan bahkan seluruh kaum merdeka dunia.

Dilaporkan bahwa Bennett yang tiba di Abu Dhabi pada Ahad malam lalu mengadakan kunjungan resmi dua hari ke UEA. Peristiwa ini tercatat sebagai kunjungan pertama perdana menteri Israel sejak dicapainya Kesepakatan Abraham yang bertujuan menormalisasi hubungan antara Israel dan UEA. (mm/railayoum)

Baca juga:

PM Israel Berkunjung ke UEA, Jihad Islam Sebut UEA Pengkhianat Palestina

PM Israel Berkunjung ke UEA, Ini Hasil Jajak Pendapat Saudi tentang Hubungan dengan Israel

DISKUSI: