Iran Ringkus 10 Anggota ISIS yang Berencana Menyerang Majelis Asyura

0
97

Potret bendera ISIS.

Teheran, LiputanIslam.com  Kementerian Intelijen Iran mengumumkan pihaknya telah mengidentifikasi dan menangkap 10 anggota kelompok teroris takfiri ISIS yang berencana melakukan aksi teror di berbagai penjuru Iran selama bulan duka Muharram.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis (4/8), Kementerian itu menjelaskan bahwa ISIS berencana melakukan beberapa operasi teror dengan sasaran majelis-majelis duka Tragedi Asyura, yaitu peringatan kesyahidan cucunda Nabi Muhammad saw, Imam Hussein (AS), di Karbala pada tanggal 10 Muharram.

Pernyataan itu juga menyebutkan bahwa Rezim Zionis Israel mencoba menggunakan kaum takfiri ISIS untuk operasi teror demikian, namun Kementerian Intelijen berhasil menangkap 10 anggota kelompok itu di wilayah barat dan selatan Iran.

Kementerian itu mengaku telah menemukan dan menyita gudang alat dan bahan peledak, perangkat komunikasi, dan senjata kelompok teroris, dan menyatakan bahwa dua pasukan keamanan Iran terluka dalam baku tembak dengan militan takfiri.

Namun demikian, kementerian itu mengimbau masyarakat untuk lebih waspada aksi teror dalam penyelenggaraan majelis duka Asyura, dan memperingatkan bahwa Israel dan pasukan ISIS bayarannya akan mendapat balasan “menghancurkan” atas upaya aksi teror mereka. (mm/presstv)

Baca juga:

Panglima IRGC: Lebih dari 100,000 Rudal di Lebanon Siap Buka Pintu Neraka bagi Israel

Presiden Iran: Kubu Resistensi Lumpuhkan Musuh dan Buka Harapan bagi Palestina

DISKUSI: