Iran Rayakan HUT ke-43 Revolusi Islam, Gempita “Allahu Akbar” Membahana di Seantero Negeri

0
205

Teheran, LiputanIslam.com –   Memasuki puncak peringatan HUT ke-43 kemenangan revolusi Islam Iran, rakyat negara ini merayakannya antara lain dengan mengumandangkan takbir dan berpesta kembang api pada Kamis malam (10/2).

Dilaporkan bahwa gempita suara takbir “Allahu Akbar” membahana di seluruh penjuru negara ini  tepat pada pukul 21.00 waktu setempat bersamaan dengan gebyar pesta kembang api yang mewarnai langit malam.

Beberapa foto yang dimuat di situs berita Iran Tasnim memperlihatkan warga Teheran, termasuk remaja dan anak-anak kecil, mendatangi Bundara Musium Azadi di ibu kota Iran ini. Sembari mengenakan masker, mereka berfoto dan bersuka ria mengambil gambar gebyar suasana pesta kembang api.

Pihak-pihak terkait perayaan HUT itu mengumumkan bahwa pada hari ini, Jumat (11/2), perayaan di jalan hanya akan dilakukan dengan konvoi kendaraan motor dan mobil, bukan dengan pawai-pawai akbar seperti biasanya, demi mematuhi prokes pemutusan mata rantai inveksi virus Covid-19. (mm/alalam/tasnim)

Baca juga:

[Video:] Iran Ungkap Rudal Balistik Baru dengan Nama Yang Seram untuk Israel, Ini Keistimewaannya

Iran Mengaku Mudah Memroduksi Bahan Bakar Nuklir dengan Berbagai Proporsinya

DISKUSI: