Iran: Normalisasi Hubungan dengan Arab Membuat Kejahatan Israel Makin Merajalela

0
134

Teheran, LiputanIslam.com  Kementerian Luar Negeri Iran mengecam normalisasi hubungan dengan Israel dan menyatakan pihaknya sedang menempuh langkah-langkah diplomatik untuk menghentikan pelanggaran Israel terhadap Masjid Al-Aqsa di kota Quds, Palestina.

Dalam konferensi pers mingguannya, Senin (18/4), juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran Saeed Khatibzadeh mengatakan, “Kita menyaksikan lagi pelanggaran terhadap kesucian Al-Aqsa. Bangsa Palestina mempersembahkan syuhada, sementara kita menyaksikan kebungkaman organisasi-organisasi internasional dan negara-negara Islam.”

Khatibzadeh menyindir sejumlah negara Arab yang menormalisasi hubungan dengan Israel.

“Normalisasi hubungan beberapa negara Arab dan Islam dengan Rezim Zionis (Israel) membuat kejahatan entitas ini terus menjadi-jadi,” ujarnya.

Dia menambahkan, “Kami menempuh langkah-langkah diplomatik untuk menghentikan pelanggaran ini, dan kami akan melanjutkan tindakan kami, karena entitas Zionis akan menghentikan tindakannya hanya ketika menghadapi tanggapan yang tegas.”

Saeed Khatibzadeh juga mengatakan, “Tanpa mempedulikan kesalahan perhitungan beberapa negara dan praktik mereka terhadap urusan Palestina, Iran selalu berusaha kondisisten pada  urusan ini dan mencegah upaya entitas Zionis menebar perpecahan di antara negara-negara Islam. Kami menyayangkan normalisasi hubungan beberapa negara dengan Israel serta sandiwara-sandiwara yang mereka lakukan dalam rangka ini.” (mm/raialyoum)

Baca juga:

Berbagai Negara dan Organisasi Islam Kutuk Brutalitas Israel di Masjid Al-Aqsa

Presiden Raisi: Israel Bisa Jadi Sasaran Gempuran Militer Iran

DISKUSI: