Iran Diancam AS, IRGC Tegaskan Siap Berperang

0
139

Teheran, LiputanIslam.com –  Komandan Korps Garda Revolusi Islam Iran Mayjen Hossein Salami menanggapi ancaman AS dan menyatakan negara republik Islam ini sama sekali tidak takut kepada perang.

“Iran tidak menuju perang, tapi juga takut kepada segala perang,” tegas Salami, Rabu (2/1/2019), ketika menanggapi ancaman AS dan tuduhan Washington bahwa Teheran berada di balik gelombang unjuk rasa anti-AS dan penyerbuan Kedubes AS di Baghdad belakangan ini.

Dia mengingatkan bahwa negaranya “sudah sangat kuat dan sanggup mematahkan musuhnya berulangkali” dan “sedemikian kuat sehingga semua orang mengetahui bahwa pakta tak dapat dijalin tanpa Iran”.

Sebelumnya, Presiden AS Donald Trump melontarkan pernyataan keras terhadap Iran dan menegaskan bahwa Iran akan membayar mahal terkait aksi massa demonstran menyerbu Kedubas AS di Baghdad.

Trump di Twitter menyatakan bahwa tentara AS bersama senjatanya “yang paling mematikan di dunia” telah dikerahkan di Kedubes AS di Baghdad.

“Kami limpahkan tanggungjawab sepenuhnya kepada Iran atas kerugian manusia dan materi di Kedubes kami di Baghdad,” lanjut Trump.

Ancaman senada juga dilontarkan oleh Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo dan Menteri Pertahanan AS Mark Esper.

Baca: Video: AS Kerahkan Marinir ke Baghdad untuk Lindungi Kedubesnya di Baghdad

Menanggapi hal ini, Hossein Salami juga mengatakan, “Sebagaimana ditegaskan oleh Pemimpin Besar Revolusi Islam (Ayatullah Ali Khamenei), kita tidak membawa negara ini kepada perang, tapi kita juga tidak takut kepada segala perang. Bangsa Iran dalam berbagai peristiwa yang telah lalu tidak pernah menjadi pemula perang, tapi menghancurkan siapa saja yang menyerangnya.”

Baca: Israel Mengancam Iran Terkait Pembakaran Kedubes AS di Irak

Dia mengingatkan bahwa Iran yang dikenai embargo justru dapat memproduksi rudal-rudal balistik berpresisi tinggi.

Salami juga mengatakan, “Kami dapat membuat pesawat-pesawat nirawak yang berjarak jelajah ribuan  kilometer dan dapat membidik sasarannya dengan presisi yang sangat tinggi.” (mm/alalam/raialyoum)

DISKUSI: