Iran Capai Swasembada dalam Produksi Semua Kebutuhan Militer

0
682

Teheran, LiputanIslam.com –  Wakil Koordinator Angkatan Bersenjata Iran Laksamana Iran Habibollah Sayyari menyatakan negaranya sekarang mendesain dan memroduksi sendiri semua kebutuhannya, berkat kepercayaan diri generasi muda.

“Berkat Revolusi Islam, kepercayaan diri kaum muda dan jerih payah sepanjang waktu para pakar dari Organisasi Industri Maritim Iran, kami berstatus sedemikian rupa sehingga kami merancang dan memproduksi semua peralatan yang dibutuhkan oleh angkatan bersenjata kami , ”ujar Habibullah Sayyari.

“Selama kita percaya pada kemampuan kita, kita dapat membuat kemajuan, sedangkan kehilangan kepercayaan ini akan menghasilkan dominasi musuh atas kita,” lanjutnya saat meninjau proyek rekonstruksi dan perlengkapan kapal perusak Damavand di Bandar Anzali, Iran utara, Ahad (26/4/2020)..

Dia juga mengatakan, “Prestasi pertahanan negara ini tercapai justru ketika dikenai sanksi paling keras, sehingga kitapun lantas percaya diri bahwa kita dapat mencapai apa pun yang kita inginkan.”

Baca: Cibir Peluncuran Satelit Iran, Jenderal AS Jadi Bahan Olok-olok

Laksamana Muda Hossein Khanzadi pada November tahun lalu mengumumkan bahwa pasukannya dalam jangka waktu dua bulan berikutnya akan dibekali dengan kapal perusak buatan sendiri yang dinamai “Dena”.

Baca: Iran Berencana Orbitkan Satelit Militer Kedua dan Lain-Lain Yang Lebih Besar

“Insya Allah, kita akan menyaksikan penambahan kapal perusak, Dena, ke Angkatan Laut pada bulan Bahman (21 Januari – 19 Februari),” tuturnya kepada wartawan dalam konferensi pers di Teheran 27 November 2019 pada peringatan Hari Angkatan Laut Iran (28 November). (mm/fna)

DISKUSI: