Cibir Peluncuran Satelit Iran, Jenderal AS Jadi Bahan Olok-olok

0
1709

Washington,LiputanIslam.com-Jenderal Jay Raymond (Kepala Operasi Antariksa AS) melalui tweet-nya merendahkan satelit Nour-1 milik Iran yang sukses mengorbit. Raymond menyebut satelit itu hanya “sebuah web cam berputar di angkasa” dan “mustahil” bisa mengirimkan informasi yang berguna.

Dilansir Sputnik, cuitan Raymond menjadi viral di dunia maya. Netizen mengolok-olok Raymond dengan tagar #spaceishard yang ia gunakan dalam tweet-nya.

Sejumlah netizen menyatakan, pendapat Raymond adalah “pengingkaran” terhadap kemampuan negara-negara selain AS dalam meraih kemajuan di program antariksa.

“Apa argumen yang bisa membuktikan klaimmu? Aku bersumpah bahwa Barat selalu mengingkari kemampuan negara-negara non-Barat. Tampaknya kalian, orang-orang Barat, selalu berusaha meremehkan hal-hal yang dilakukan Iran, China, atau Rusia. Kalian tidak bisa menerima kenyataan bahwa mereka telah mencapai sesuatu,”cuit akun @NameUmmmm.

Ungkapan “space is hard” digunakan NASA dalam iklan-iklannya. Namun dalam bahasa umum, ungkapan ini digunakan saat sesuatu tidak dijalankan dengan benar.

Netizen lain menyatakan, pendapat Raymond hanyalah penilaian intelijen AS saja, tak lebih dari itu. Netizen lain merespons cuitan Raymond dengan emoji tawa sebagai ungkapan ejekan. (af/alalam)

Baca Juga:

Moskow: Satelit Militer Iran Tidak Melanggar Resolusi Dewan Keamanan

Iran Berencana Orbitkan Satelit Militer Kedua dan Lain-Lain Yang Lebih Besar

 

DISKUSI: