Iran Berencana Orbitkan Satelit Militer Kedua dan Lain-Lain Yang Lebih Besar

0
812

Teheran, LiputanIslam.com –  Divisi Dirgantara Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) mengumumkan bahwa pihaknya berencana mengorbitkan satelit militer kedua setelah sukses mengorbitkan satelit militer pertamanya.

Seperti dilaporkan Al-Alalam, Jumat (24/4/2020), seorang komandan di divisi tersebut, Brigjen Ali Jafarabadi, mengatakan, “Satelit Nour-2 sedang dalam perjalanan, dan langkah kami selanjutnya ialah menyampaikannya mengorbitkannya ke sekitar bumi.”

Dia menambahkan bahwa IRGC juga berencana melesatkan satelit-satelit lain yang berukuran lebih besar daripada Nour.

Baca: Breaking News, Iran Sukses Luncurkan Satelit Militer Pertama

“Nour 1 adalah satelit militer pertama kami, dan kami akan membuat satelit-satelit lebih besar lagi yang akan ditempatkan pada orbit-orbit yang lebih tinggi di masa mendatang,” tuturnya.

Mengenai Nour 1 yang telah sukses diorbitkan IRGC pada Rabu lalu Brigjen Ali Jafarabadi menjelaskan bahwa satelit ini mengelilingi bumi sebanyak 16 kali per hari pada ketinggian 430 kilometer dari permukaan bumi, dan sensor-sensornya akan mulai bekerja dalam jangka waktu sekitar 10 hari ke depan.

Diberitakan sebelumnya bahwa Sekretaris Dewan Tinggi Keamanan Nasional (SNSC) Iran, Ali Shamkhani, menyatakan negaranya masih memiliki berbagai kejutan dan prestasi lain yang akan ditunjukkan di masa mendatang.

“Kejutan-kejutan baru sedang dalam perjalanan,” cuitnya di Twitter sehari setelah pasukan elit Iran IRGC berhasil melejitkan satelit militer pertamanya ke ruang angkasa.

Baca: Shamkhani: Iran akan Tunjukkan Berbagai Kejutan Lain

(mm/alalam)

DISKUSI: