Iran Berhasil Kombinasikan Obat untuk Kerusakan Paru Dampak Virus Corona

0
177

Teheran, LiputanIslam.com –  Kepala Komisi Ilmiah Iran yang bernaung di bawah Komite Nasional Pemberantasan Virus Corona (Covid-19),  Mustafa Qaneiy, mengumumkan bahwa para peneliti Iran berhasil mengkombinasikan obat untuk penyembuhan kerusakan paru-paru  pasien infeksi virus ini.

Dalam keterangan persnya, Selasa (17/3/2020), dia menjelaskan obat ini mengandung tiga jenis obat-obatan, dan bekerja untuk mengurangi periode opname pasien corona menjadi hanya empat hari.

Qaneiy a menyebutkan bahwa obat kombinasi ini tidak bertentangan dengan metode perawatan pasien versi Departemen Kesehatan, dan telah diuji pada dua kelompok dan hasilnya akan diajukan kepada para peneliti di negara-negara lain.

Pejabat di Departemen Kesehatan Iran menyinggung bahwa hasil pemeriksaan khusus Covid-19 menunjukkan bahwa pasien yang menjalani pengobatan ini memperoleh hasil yang baik di mana 40% pasien pengguna senyawa obat ini tak sampai empat hari sudah dapat meninggalkan rumah sakit.

Baca:  Pakar Iran Pastikan Virus Corona Dijadikan Senjata oleh AS

Mustafa Qaneiy juga mengingatkan apa yang telah dicapai Iran ini adalah obat terapeutik untuk kerusakan pada sistem pernapasan, dan bukan obat anti-virus itu sendiri.

Baca: Soal Pandemi Corona, AS Kian Dicecar Ihwal Penutupan Laboratorium Fort Detrick

Sementara itu, juru bicara Kementerian Kesehatan, Pengobatan dan Pendidikan Kedokteran Iran, Kyanosh Jahanpur, mengumumkan bahwa kasus infeksi virus corona di negara ini pada Selasa siang berjumlah 16.169.169 dengan 988 kematian, dan kesembuhan 5.889 orang. (mm/alalam)

DISKUSI: