Iran: AS Lebih Baik Mengaku Kalah daripada Terus Menebar Omong Kosong

0
149

Potret Ali Samkhani

Teheran, LiputanIslam.com –  Sekretaris Dewan Keamanan Nasional Tertinggi Iran Ali Shamkhani menyatakan para pejabat Amerika Serikat (AS) sebaiknya mengaku gagal dan kalah di depan “Iran yang tangguh” daripada terus menerus bersikap “bodoh” dan menebar omong kosong.

“Sudah lebih dari 40 tahun kalian (AS) menggunakan kekuatan maksimal kalian untuk mengalahkan Iran, tapi kalian masih saja gagal,” cuit Shamkhani di Twitter, Sabtu (18/7/2020), sebagai tanggapan atas pernyataan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo.

“Mengakui kekalahan di hadapan Iran yang kuat lebih baik daripada membuat kebodohan dan kebanggaan tak berdasar,” lanjut Shamkhani.

Baca: Pejabat AS: Pertahanan Udara Iran Sedang “Siaga Tinggi”

Sehari sebelumnya, dalam pidatonya di Ron Pearson Center, Des Moines Barat, Iowa, AS, Pompeo mengatakan, “Lihat, kami juga secara mendasar mengubah cara AS memperlakukan Republik Islam Iran.”

Dia mengklaim bahwa negara-negara seperti Iran “hanya merespon kekuatan, bukan untuk menenangkan”.

Baca: Pertama Kali, Iran Ungkap Kerugiannya Akibat Serangan Militer Israel di Suriah

“Jadi kami membalik apa yang dilakukan pemerintah sebelumnya. Kami menolak kesepakatan (nuklir Iran) dan menerapkan kebijakan Iran yang sama sekali baru,” imbuh Pompeo. (mm/presstv)

DISKUSI: