Iran akan Ungkap Sistem Pertahanan Udara Baru

0
174

Sistem rudal Bavar 373 buatan Iran

Teheran, LiputanIslam.com –  Pasukan elit Iran Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) akan memperlihatkan sistem payung rudal baru pada peringatan 40 tahun “Pertahanan Suci” (Perang Iran-Irak 1980-1988).

“IRGC akan mengungkap sistem rudal baru pada kesempatan peringatan 40 tahun perang delapan tahun yang dikobarkan oleh mendiang Presiden Irak Saddam Hussein terhadap Iran (21 September, dimulainya Pekan Pertahanan Suci),” kata Brigjen Bahman Karker selaku ketua panitia peringatan tersebut, Rabu (1/7/2020).

Dia menambahkan, “Bangsa kita telah mencetak prestasi besar di berbagai bidang sains dan pertahanan, seperti nanoteknologi, sel induk, teknologi nuklir, senjata canggih dan alat pertahanan, dan negara ini telah mencapai swasembada di bidang ini.”

Bca: Komandan IRGC:  Peradaban Barat Kedodoran, Iran Siap Tampilkan Model Baru

Komandan militer Iran juga menyebutkan bahwa peringatan 40 tahun pertahanan suci akan berlangsung dengan partisipasi semua lembaga sipil dan militer, dan peringatan ini telah lama dipersiapkan sehingga bahkan akan diadakan sebanyak 3,889 acara di seluruh penjuru negeri republik Islam ini.

Baca: Iran Masukkan Trump dalam DPO Kasus Pembunuhan Jenderal Soleimani

Iran telah memamerkan sejumlah senjata baru dalam beberapa minggu terakhir, termasuk rudal baru dan sistem radar. Senjata-senjata ini dibuat didalam negeri dan diserahkan kepada IRGC.  (mm/alalam/fna)

DISKUSI: