Iran Akan Tingkatkan Daya Ledak dan Kecepatan Rudalnya

0
365

Teheran, LiputanIslam.com –  Republik Islam Iran terus meningkatkan kekuatan militernya, dan kali ini menyatakan berencana menambah daya ledak hulu ledak dan kecepatan misilnya.

Hal ini dinyatakan oleh Menteri Pertahanan Iran Brigjen Amir Hatami, Ahad (29/3/2020), ketika mengumumkan proyek pertahanan untuk tahun kalender Persia yang dimulai pekan lalu.

Sembari mengingatkan bahwa rudal darat-ke-Iran Iran telah mencapai akurasi tertinggi, Hatami menyatakan ada pekerjaan yang sedang dilakukan untuk meningkatkan dampaknya, termasuk “menambah daya ledak hulu ledak dengan meningkatkan muatannya”.

“Ada juga program penelitian yang sangat baik mengenai kecepatan, kemampuan manuver dan kelincahan mereka,” lanjutnya.

Menteri Pertahanan Iran juga menyebutkan rencana negara yang bermusuhan dengan AS ini mengungkap rudal jelajah yang diluncurkan melalui udara (ALCM) tahun ini. Kelebihan rudal jelajah demikian, menurutnya, lebih responsif dan dapat digunakan saat bergerak.

Baca: Zarif Desak Pemerintah AS Bebaskan Warga Iran Di Tengah Masifnya Penyebaran Covid-19

Mengenai sistem pertahanan udara Khordad 15 dan produksi rudal yang tepat dan taktis, dia menyebutnya sebagai “titik balik” dalam kemampuan rudal Iran.

Baca: Perangi Covid-19, Iran Luncurkan Laboratorium Bergerak

Khordad 15 buatan Iran telah digunakan untuk merontokkan drone supercanggih Global Hawk milik AS yang melanggar wilayah udara Iran di provinsi Hormozgan selatan pada Juni 2019. (mm/presstv)

DISKUSI: