Iran akan Terbitkan Catatan Pribadi Jenderal Soleimani

0
204

Teheran, LiputanIslam.com –  Otoritas Iran menyatakan bahwa mantan komandan Pasukan Quds Korps Garda Revolusi Islam Iran, Alm. Qassem Soleimani, memiliki lusinan manuskrip yang akan diterbitkan.

Asisten khusus ketua parlemen Iran urusan internasional, Hussein Amir Abdollahian, Selasa (22/12), menyatakan, “Jenderal Soleimani memiliki puluhan manuskrip yang akan diterbitkan di Yayasan Haji Qassem Soleimani. Dia sangat teratur, jurnalnya telah dikoleksi dan akan diterbitkan.”

Mengenai “peran parlemen dalam pembalasan telak atas kesyahidan Qassem Soleimani dan metode penggunaan kekuasaan parlemen dalam hal ini,” dia menekankan bahwa “pembalasan atas darahnya membutuhkan kesabaran dan perencanaan yang lebih keras.”

“Kepala pengadilan menunjuk Ayatollah Raisi sebagai hakim khusus untuk menyelidiki kasus pembunuhan Soleimani, dan otoritas peradilan negara dapat mengumpulkan dokumen terkait hal ini dalam kunjungan mereka ke Irak,” lanjut Abdollahian.

Dia juga menekankan bahwa parlemen memiliki peran yang sangat penting dalam perang melawan terorisme, namun dia menyayangkan parlemen-parlemen di dunia yang, menurutnya, tidak maksimal dalam pembuatan undang-undang anti-terorisme.(mm/mn)

Baca juga:

Menhan Iran: Pembunuhan Fakhrizadeh Gunakan “Teknologi Hitam”

Iran Tepis Tuduhan Menyerang Kedubes AS di Irak

 

DISKUSI: