Iran akan Segera Memiliki Rudal “Pemecah Hambatan Suara”

0
206

Teheran, LiputanIslam.com –  Komandan Angkatan Laut (AL) Iran, Laksamana Hossein Khanzadi, menyatakan negaranya akan segera memperoleh “rudal pemecah hambatan suara”.

Dalam acara perkenalannya dengan sejumlah komandan baru armada AL di Iran selatan, Senin (24/8/2020), Khanzadi menyatakan hal itu sembari menyebut unit pasukan rudal sebagai jaminan paling penting bagi keamanan dan kekuatan negara.

“Mengingat tingginya keprihatinan rakyat negara ini, kami telah mampu memproduksi rudal Qader dengan jangkauan 300 km dan rudal jelajah Iran, yang diberi nama ‘Abu Mahdi’ dengan jangan  jangkauan 1000 km dan akan ditempatkan sesuai keinginan AL, yang merupakan peristiwa besar,” lanjutnya.

Senada dengan ini, Menteri Pertahanan Iran Amir Hatami mengatakan bahwa Iran membutuhkan rudal untuk menahan AS dan Israel, dan Teheran tidak akan menggunakan kemampuannya untuk tujuan lain.

“Saya ulangi lagi, rudal hanya diperlukan untuk menghalangi AS dan rezim Israel, kami tidak akan menggunakan kemampuan rudal kami untuk tujuan lain,” tegasnya.

Dia menjelaskan bahwa dalam beberapa tahun terakhir AS telah berulang kali menunjukkan skenario militer yang mungkin terjadi terhadap Iran dan Israel dalam “pelanggaran terhadap semua norma dan perjanjian internasional.” (mm/amn)

Baca juga: 

Iran Pamerkan Rudal Balistik Baru Bernama “Qassem Soleimani”

Militer Iran Nyatakan akan Balas Secepat Mungkin Ancaman Aliansi Saudi-AS

DISKUSI: