Iran akan Perkaya Uranium 60 Persen

0
243

Wina, LiputanIslam.com –   Delegasi perunding nuklir Iran mengaku telah memberitahu Dirjen Badan Tenaga Atom Internasional (IAEA) bahwa Teheran akan memulai pengayaan uranium dengan kemurnian 60%.

Hal itu dinyatakan oleh ketua delegasi perunding nuklir Iran Abbas Araghchi, Selasa (13/4), sembari mengumumkan bahwa Teheran akan memasang 1000 unit mesin sentrifugal baru di fasilitas nuklir Natanz menyusul terjadinya insiden sabotase yang menyebabkan kerusakan pada sejumlah mesin sentrifugal.

Araghchi juga mengatakan bahwa pertemuan Komisi Besar Perjanjian Nuklir yang semula akan diadakan di Wina, Swiss, pada hari ini, Rabu (14/3), ditunda menjadi Kamis besok (15/4), karena ada salah seorang anggota delegasi diplomatik Eropa yang terpapar virus Covid-19.

Delegasi perunding nuklir Iran yang dipimpin Abbas Araghchi tiba di Wina, Selasa, untuk mengikuti putaran baru perundingan Komisi Bersama Perjanjian Nuklir antara Iran dan Kelompok 4+1 yang juga dihadiri oleh  utusan Uni eropa dan utusan IAEA. (mm/alalam)

Baca juga:

Secara Implisit Akui Terlibat dalam Insiden Natanz, Israel Takut Balasan Iran

Jubir Badan Tenaga Atom Iran Terluka Saat Meninjau Fasilitas Nuklir Natanz

DISKUSI: