Iran akan Membuat Payung Rudal Berjarak Jauh dan Berketinggian Maksimum

0
232

Teheran, LiputanIslam.com –  Komandan Pasukan Pertahanan Udara Iran Korps Garda Revolusi Islam (IRGC), Brigjen Reza Shaban mengumumkan rencana IRGC memproduksi sistem pertahanan udara jarak jauh dan berketinggian maksimum.

“Kami memiliki sistem pertahanan udara rendah buatan sendiri, dan semua itu telah lulus tes dengan sangat sukses. Sekarang ada rencana yang sangat baik untuk membangun perisai pertahanan udara ketinggian tinggi jarak jauh. Insya Allah, kami akan menyaksikan manufaktur sistem yang berbeda dalam waktu dekat, ” ungkapnya kepada FNA, Sabtu (20/6/2020).

“Sekarang kami memiliki kemampuan yang tinggi dalam membuat radar, termasuk Bashir, Qadir dan radar lainnya, yang semuanya akan memasuki tahap operasional Pasukan Pertahanan Udara IRGC secara bertahap,” imbuhnya.

Shaban juga mengatakan. “Sungguh kami dapat merancang radar yang dibutuhkan, dan kami telah mencapai swasembada di bidang ini.”

Iran telah menghasilkan berbagai sistem pertahanan rudal tangguh dalam beberapa tahun terakhir, termasuk sistem “3 Khordad”, yang video versi terbarunya dirilis pada Jumat lalu pada momen peringatan satu tahun peristiwa penambak jatuhan drone MQ-4C Triton milik AS dengan sistem tersebut.  (mm/fna)

Baca juga:

Peringati Penembak Jatuhan Drone Supercanggih AS, Iran Luncurkan Sistem Pertahanan Udara “3 Khordad” Versi AL

Tak Gubris Ancaman AS, Kapal Iran ke-6 Dekati Venezuela

Iran akan Segera Kembangkan Rudal Hipersonik

DISKUSI: