Irak Tegaskan lagi Penolakannya terhadap Normalisasi Hubungan dengan Israel

0
175

Baghdad, LiputanIslam.com –  Kementerian Luar Negeri Irak kembali menegaskan dukungan negara ini kepada kepada Palestina dan penolakannya terhadap normalisasi hubungan dengan Israel

“Kami memperharui pendirian kami sebagaimana telah diketahui tentang kami, pendirian Irak yang teguh mendukung urusan Palestina dan penerapan sepenuhnya hak-hak sah Palestina, dan penolakan tegas terhadap normalisasi hubungan dengan Israel. Pendirian pemerintah Irak memandang hal itu sebagai prioritas,” ungkap kementerian itu, Ahad (21/11).

Kementerian itu juga menyebutkan, “Kutipan media massa berupa pernyataan-pernyataan dari institusi-institusi lain dilakukan tanpa verifikasi, terutama setelah Menteri Luar Negeri (Fuad) Hossein kembali menegaskan pernyataan bahwa tak ada normalisasi, baik di Konferensi Manama maupun dalam berbagai wawancara televisi.”

Sebelumnya, beberapa media mengutip apa yang mereka sebut pernyataan Fuad Hosseinbahwa tak ada penolakan dari Baghdad terhadap normalisasi hubungan dengan Israel. (mm/raialyoum)

Baca juga:

[Video:] Serangan Berani Syahid Palestina Tewaskan 1 Tentara Israel dan Lukai 3 lainnya di Quds

Hizbullah dan Faksi-Faksi Pejuang Palestina Desak Inggris Cabut Keputusan Terorisasi Hamas

DISKUSI: