Hizbullah dan Faksi-Faksi Pejuang Palestina Desak Inggris Cabut Keputusan Terorisasi Hamas

0
256

Beirut, LiputanIslam.com –  Kelompok pejuang Hizbullah yang berbasis di Lebanon mengutuk keras keputusan Inggris menetapkan faksi pejuang Palestina Hamas sebagai organisasi teroris.

“Hizbullah mengutuk keras keputusan pemerintah Inggris menetapkan Hamas sebagai organisasi teroris, dan menganggapnya sebagai keputusan yang salah dan zalim,” ungkap Hizbullah dalam sebuah statemennya, Sabtu (20/11).

Hizbullah menyebut keputusan itu sebagai “berlanjutnya kebijakan naif Inggris yang berpihak sepenuhnya ke Israel dan kebijakan yang bertumpu pada pembunuhan, terorisme, genosida dan penghancuran”.

Hizbullah mendesak pemerintah Inggris “meninjau kembali perhitungannya yang salah, dan menarik keputusan yang zalim ini”.

Hizbullah mengaku meyakini sepenuhnya bahwa keputusan Inggris itu tak akan pernah mempengaruhi tekad perjuangan bangsa Palestina beserta semua faksi pejuangnya, termasuk Hamas, melawan Israel.

“Sebaliknya, itu akan menambah tekad dan keteguhan kepada resistensi dan jihad sampai tercapainya kemenangan dan kebebasan,” lanjutnya.

Seperti pernah diberitakan, Menteri Dalam Negeri Inggris Priti Patel mengumumkan pihaknya telah mengambil tindakan untuk pelarangan aktivitas Hamas di Inggris.

Menanggapi hal ini, faksi-faksi Palestina, Sabtu, menegaskan bahwa bangsa Palestina bersatu menolak keputusan Inggris tersebut.

“Keputusan Inggris itu merupakan konspirasi Rezim Pendudukan (Israel) untuk melanjutkan kejahatannya,” ungkap mereka, sembari mendesak Inggris menarik keputusan itu.

Iran dan Ansarullah di Yaman juga telah mengutuk keras keputusan Inggris tersebut.

Kemlu Palestina turut mengecam keputusan itu dan menyebutnya sebagai indikasi “ketundukan kepada tekanan Israel”, sementara Kedubes Palestina untuk Inggris menyebutnya “adaptasi berbahaya dengan agenda Rezim Pendudukan, yang berusaha mengkriminalisasi semua perjuangan bangsa Palestina, dan peniadaan kesempatan untuk mencapai solusi yang adil dan berlandaskan hukum dan keputusan internasional”.  (mm/raialyoum/alalam)

Baca juga:

Israel Tidak Berani lagi Terjun di Perang Regional

Iran, Hamas dan Ansarullah Yaman Kecam Terorisasi Hamas oleh Inggris

DISKUSI: