Intelijen Iran Telah Mengidentifikasi Para Terduga Pelaku Pembunuhan Ilmuwan Fakhrizadeh

0
135

Teheran, LiputanIslam.com –   Pemerintah Iran menyatakan bahwa Kementerian Intelijen telah mengidentifikasi orang-orang yang diduga terlibat dalam pembunuhan ilmuwan nuklir dan militer terkemuka Iran Mohsen Fakhrizadeh.

“Dewan Keamanan Nasional Tertinggi telah melaporkannya. Kementerian Intelijen, melalui upaya yang dilakukan, memperhatikan gerakan tertentu dan berhasil menguasai wilayah. Kementerian Intelijen telah mengidentifikasi individu-individu yang relevan dan semua aspek sedang diselidiki, dan ketika diselesaikan, tanggapan timbal balik akan direncanakan, ” ungkap juru bicara pemerintah, Ali Rabiei, dalam sebuah wawancara televisi, Rabu (2/12/2020), tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Dua hari sebelumnya, Menteri Intelijen Iran Mahmoud Alavi mengatakan bahwa pasukan keamanan telah menemukan banyak petunjuk baru terkait dengan serangan teror yang menggugurkan Fakhrizadeh.

Seperti diketahui, Fakhrizadeh terbunuh pada hari Jumat pekan lalu setelah terjadi ledakan dan tembakan senjata otomatis di sebuah daerah di dekat ibu kota Iran, Teheran.

Dalam kata sambutannya pada prosesi pemakaman Fakhrizadeh di Teheran, Senin, Alavi mengatakan pasukan keamanan Iran mulai mengerahkan segenap upayanya dan berhasil menemukan banyak petunjuk dengan menyelidiki sepenuhnya semua aspek serangan teror tersebut.

Menteri intelijen Iran menambahkan bahwa sejauh ini masih terlalu dini untuk mengumumkan rinciannya karena penyelidikan masih berlangsung. Namun dia menekan bahwa kesimpulannya secara persis akan diumumkan pada waktunya tepat.

CNN melaporkan bahwa seorang pejabat senior AS mengakui bahwa rezim Israel berada di balik pembunuhan ilmuwan Iran tersebut. (mm/presstv)

Baca juga:

Soal Pembunuhan Ilmuwan Nuklir Iran, Zarif Nyatakan Ada Konspirasi Segitiga AS, Israel dan Saudi

Dewan Garda Konstitusi Iran Larang Kegiatan Pemeriksaan PBB ke Situs Nuklir Iran

DISKUSI: