Ini Tujuh Target Serangan Balasan Iran di Israel Jika Israel Menyerang Iran

0
328

TelAviv, LiputanIslam.com –   Sebuah situs yang membidangi analisis intelijen memuat sebuah daftar tujuh tempat yang akan menjadi target serangan Iran jika negara Yahudi Zionis itu jadi menyerang Iran sebagaimana ancaman yang berulang dilontarkan oleh para pejabat Zionis.

Dikutip Rai Al-Alam, Ahad (16/1), sebuah laporan yang dimuat di situs The Cyber Shafarat–Treadstone 71 menyatakan; “Jika Israel menyerang fasilitas nuklir di Iran, entah operasi ini berhasil ataupun gagal, maka ada tujuh titik strategis di Irak yang bisa jadi akan mendapat serangan rudal pada jam-jam pertama setelah serangan Israel.”

Laporan itu menjelaskan bahwa tujuh titik itu sangat strategis dan penting di Israel sehingga sangat berpotensi menjadi target serangan rudal Iran.

Tujuh target ialah sebagai berikut;

  1. Pusat Penelitian Nuklir di Dimona, yang mencakup fasilitas untuk produksi plutonium dan infrastruktur lain untuk senjata nuklir.
  2. Fasilitas Tirush, yang merupakan situs pertama untuk menyimpan hulu ledak strategis, termasuk hulu ledak nuklir, di Israel.
  3. Fasilitas Eilaboun, yang merupakan situs kedua untuk menyimpan hulu ledak nuklir taktis di Israel.
  4. Fasilitas Kfar Zachariah, yang di ditujukan untuk menyimpan dan menyebarkan rudal nuklir.
  5. Laboratorium Penelitian Nuklir Nahal Sorek , situs yang didedikasikan untuk penelitian, desain, dan produksi senjata.
  6. Fasilitas Yodfat, yang dimaksudkan untuk instalasi senjata nuklir.
  7. Fasilitas Rafael Rafael, yang diyakini bekerja secara khusus untuk instalasi senjata nuklir.

Laporan itu memperkirakan tingkat keberhasilan Iran dalam serangan itu mencapai lebih dari 85%, sedangkan jenis rudal yang akan digunakan Iran ialah Dezful dan Haji Qasim. (mm/alalam)

Baca juga:

Viral, Artis Komedian Cantik Israel Lantunkan Lagu Satir tentang UEA

Suara Ledakan Misterius Terdengar di Tiga Kota Iran, Ada Apa?

DISKUSI: