Ini Rincian Jumlah Serangan Israel terhadap Posisi Iran dan Hizbullah di Suriah serta Korbannya

0
59

Teheran, LiputanIslam.com   Seorang pejabat sumber keamanan menyebutkan rincian jumlah serangan udara Rezim Zionis Israel terhadap posisi pasukan Iran dan Hizbullah Lebanon di Suriah, serta jumlah korbannya.

Kepada saluran berita Al-Alam, Senin (13/6), pejabat itu mengatakan bahwa sejak Suriah dilanda krisis pemberontakan dan terorisme pada tahun 2011, Israel sejauh ini telah melancarkan sebanyak 158 serangan terhadap posisi pasukan Iran dan Hizbullah di Suriah.

Dia menambahkan bahwa Israel menggelembungkan jumlah orang Iran dan Hizbullah yang gugur akibat serangan tersebut, sedangkan jumlah yang sebenarnya ialah 11 orang Iran dan 12 anggota Hizbullah.

Pada tahun 2020, juru bicara Angkatan Bersenjata Iran Brigjen Abolfazl Shekarchi mengumumkan bahwa jumlah martir Iran yang gugur akibat serangan Israel di Suriah delapan orang. Saat itu dia juga menyebutkan daftar nama martir tersebut.

Dikutip Al-Alam, beberapa sumber menyatakan bahwa serangan Israel tidak dibiarkan berlalu begitu saja, melainkan mendapat balasan “setimpal dan terkadang lebih kuat dan menyakitkan”.

Apa yang disebut “perang kapal” sejak tahun lalu, kontinyuitas serangan siber yang terkadang sampai melumpuh situs-situs infrastruktur Israel, serangan rudal dan drone ke sarang Zionis di Erbil, Irak, dan belakangan ini peristiwa kebakaran yang melahap sebanyak hampir 20 bus serta tewasnya perwira intelijen di Yafa, menurut Al-Alam, adalah serangan terhadap Israel dari Poros Resistensi di luar dan di dalam wilayah Israel (Palestina pendudukan 1948).

Belakangan ini, sejak tersiar kabar di media bahwa pasukan Rusia di Suriah digantikan oleh pasukan Poros Resistensi, Israel meningkatkan volume serangan udaranya ke Suriah, dan pada gilirannya, rezim penjajah Palestina itu juga semakin mengumbar klaimnya mengenai kerugian pasukan Iran dan Hizbullah. (mm/alalam)

Baca juga:

Hamas: Suriah Diserang karena Israel Gagal Menundukkan Damaskus

Kondisi Internal Kacau, Israel Disebut Mustahil Menangi Perang

DISKUSI: