Ini Penyebab Mansour Hadi Didepak oleh Saudi

0
169

London, LiputanIslam.com  Sumber Yaman mengungkap “salah satu alasan yang mempercepat” pemakzulan presiden pelarian Yaman Abd Rabbuh Mansour Hadi serta menyebabkan kemarahan Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman.

Dikutip Rai Al-Youm, Selasa (3/5), sumber itu menyebutkan bahwa salah satu alasan yang memicu pemecatan Abd Rabbo Mansour Hadi yang juga pemimpin Partai Al-Mustaqbal adalah pertemuan tertutup Hadi dengan Penasihat Keamanan Nasional AS, Jake Sullivan, yang berlangsung selama dua jam selama kunjungan terakhir Sullivan ke Riyadh, tanpa kehadiran pejabat Saudi.

“Pangeran Muhammad bin Salman, putra mahkota dan penguasa de facto Saudi, sangat marah akibat pertemuan ini, dan mengungkapkan kemarahannya dengan mengambil keputusan untuk mengisolasi Hadi serta membentuk dewan presiden alternatif Yaman yang dipimpin oleh Rashad Muhammad Al-Alimi dan para pemimpin angkatan bersenjata Yaman,” ungkap sumber tersebut.

Dia menambahkan, “Dua putra Hadi pemimpin Al-Mustabal, Nasser dan Jalal, yang mengundurkan diri ditahan di bawah tahanan rumah karena membengkaknya kekayaan finansial mereka, dan lokasi penahanan mereka belum diketahui.” (mm/raialyoum)

Baca juga:

Ditujukan kepada Saudi, Ansharullah: Kami akan Buat Kalian Menangis

Koalisi Saudi Kerahkan Pasukannya di Front Ma’rib, Ansarullah Siap Hadapi Agresi

DISKUSI: