Ditujukan kepada Saudi, Ansharullah: Kami akan Buat Kalian Menangis

0
344

Sanaa,LiputanIslam.com-Seorang petinggi Ansharullah, Yusuf al-Fayshi menanggapi pelanggaran Koalisi Saudi terhadap kesepakatan gencatan senjata 2 bulan yang diumumkan PBB.

Menurut al-Fayshi, Pemimpin Ansharullah Abdulmalik al-Houthi bisa saja melancarkan operasi di kedalaman Saudi “tanpa campur tangan orang-orang Yaman.” Sebab, kata al-Fayshi, ada para penentang dan oposisi di Saudi yang siap melakukan pekerjaan ini.

Jika ditanyakan, kenapa al-Houthi tidak melakukannya andai ia memang bisa, al-Fayshi menjawab itu karena Sayyid (al-Houthi) hanya akan menggunakan kartu-kartunya di waktu yang tepat.

“Saudi tidak ingin menghentikan agresi dan kejahatannya sebelum ada perundingan langsung antara mereka dan Yaman soal Najran, Jizan, Asir, dan mungkin Khamis Mushait dan kawasan-kawasan di kedalaman Saudi. Namun kami memperingatkan bahwa jika pertempuran ini telah memasuki tahap eksistensi, yaitu tahap yang lebih dari sekadar mematahkan tulang, mungkin kalian akan menyaksikan operasi-operasi di Riyadh,”tandas al-Fayshi.

Ia menambahkan, hal ini tidak akan dilakukan oleh penduduk di kawasan al-Sharqiyah, tapi mungkin penduduk Najran, Jizan, dan Asir akan memainkan peran dalam pertempuran melawan Saudi ini.

“Ini bukan analisis, atau sekadar ancaman, tapi merupakan peringatan bagi orang-orang Saudi,”tegasnya.

Ditujukan kepada Dinasti Saud, al-Fayshi berkata,”Jika Sanaa sudah memainkan kartu-kartunya, kami akan membuat kalian menangis.” (af/alalam)

Baca Juga:

Gencatan Senjata Dilanggar, Perang Yaman Berkobar lagi di Ma’rib

Daripada Mengagresi Yaman, Pasukan Arab Disarankan Pergi ke Quds

DISKUSI: