Ini Negara Arab Pertama yang Ucapkan Selamat atas Kemenangan Biden

0
110

Doha, LiputanIslam.com –  Qatar dan Mesir tampak menjadi dua negara Arab pertama yang mengucapkan selamat atas kemenangan pasangan Joe Biden dan Kamala Harris dalam pilpres Amerika Serikat (AS), sementara Israel dilaporkan masih bungkam.

Emir Qatar Syeikh Tamim bin Hamad Al-Thani dan Presiden Mesir Abdel Fattah El-Sisi, Sabtu (7/11/2020), telah menyampaikan ucapan selamat secara bersamaan kepada pasangan presiden dan wakil presiden terpilih Biden dan Harris.

“Saya berharap dapat bekerja sama untuk terus memperkuat persahabatan antar negara kita,” ungkap Sheikh Tamim di halaman Twitter-nya.

Ungkapan serupa juga dinyatakan oleh El-Sisi.

Presiden Libanon Michel Aoun juga telah menyatakan sambutannya atas kemenangan Biden. Dia berharap agar selama masa jabatan Biden, “keseimbangan dalam hubungan Lebanon-Amerika akan kembali demi kebaikan orang-orang Lebanon dan Amerika yang bersahabat.”

Sementara itu, surat kabar Israel Yedioth Aharonoth (YA) menyebutkan bahwa media di Israel tetap bungkam atas hasil pilpres AS yang memenangkan Biden.

“Sejauh ini belum ada reaksi resmi dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, bahkan tidak ada ucapan selamat kepada Biden, tanpa peduli kenyataan bahwa negara-negara di dunia mulai mengirimkan ucapan selamat kepada Joe Biden,” ungkap YA. (mm/alalam/anadolu)

Baca juga:

Iran dan Kuba Galang Aliansi Melawan AS

Dianggap Sebar Info Keliru, Twitter Dituntut untuk Blokir Akun Trump

DISKUSI: