Dianggap Sebar Info Keliru, Twitter Dituntut untuk Blokir Akun Trump

0
71

Washington,LiputanIslam.com-Sekelompok legislator dari Partai Demokrat, tokoh liberal, jurnalis, dan aktivis politik AS mengunggah pesan-pesan di Twittter, yang meminta agar akun Presiden Donald Trump diblokir.

Dilansir Sputnik, Senator Demokrat dari Negara Bagian Virginia, Gerry Connolly melalui akunnya menanggapi klaim Trump soal kecurangan di Pilpres AS. Ia mencuit,”Tutup akun dia (Trump) di Twitter. Ini adalah informasi yang murni salah. Suara-suara kredibel tengah dihitung. Ini AS, bukan Rusia.”

Wakil Demokrat dari Negara Bagian Rhode Island, David Cicilline dalam akunnya menulis,”Saat ini, akun Twitter milik Presiden sedang menyebarkan dusta dan informasi keliru di tengah situasi yang mencekam. Ini adalah ancaman bagi demokrasi kita. Akun Trump harus diblokir hingga penghitungan suara berakhir.”

“Akun Twitter Presiden (Trump) sekarang ini merupakan ancaman bagi demokrasi AS,”cuit Mehdi Hasan, jurnalis dari situs berita-analisis Intercept.

Mantan pendukung Trump, David Seissman menulis,”Demi menjaga demokrasi kita, saya minta agar Twitter menutup akun Donald Trump hingga hasil Pilpres diketahui.”

“Sekarang ini Trump terus berbohong dan memublikasikan informasi dusta terkait hasil Pilpres,”cuit Chip Franklin, seorang aktivis politik di AS.

Trump berkali-kali mencuit bahwa terjadi kecurangan dalam penghitungan suara. Di lain pihak, Twitter selalu melabeli cuitan-cuitan Trump dengan stiker “menyesatkan.” (af/fars)

Baca Juga:

Zionis Berdoa untuk Kemenangan Trump

Trump Tuding Demokrat akan Picu Kerusuhan

DISKUSI: