Ini Dia Apa yang sedang Dikerjakan Iran di Bidang Alutsista

0
129

Teheran, LiputanIslam.com –  Seorang petinggi militer Iran menyatakan bahwa angkatan laut, kementerian pertahanan dan badan logistik angkatan bersenjata negara republik Islam ini sedang menjalani proses pembuatan tiga kapal perusak (destroyer) baru.

Wakil komandan umum Angkatan Bersenjata Iran bidang koordinasi, Laksamana Habibollah Sayyari, menjelaskan bahwa dewasa ini sedang berjalan proses pembuatan kapal perusak yang masing-masing dinamai “Dana”, “Shiraz”, dan “Taftan” untuk kemudian diserahkan kepada Angkatan Laut Angkatan Bersenjata Iran.

Seperti dilansir Fars, kantor berita semi-resmi yang dekat dengan militer Iran, dan dikutip Rai alyoum,  Jumat (27/9/2019), Sayyari juga menyebutkan ihwal produksi alutsista lain dengan mengatakan, “Dewasa ini ada jalur produksi senjata-senjata canggih semisal rudal, jet tempur, kapal perang, kapal selam, dan tank.”

Baca: Ayatullah Khamenei: Iran Sekarang Bahkan Lebih Tangguh daripada 10 Tahun Silam

Dia melanjutkan, “Prestasi-prestasi Iran di bidang industru kapal selam relatif maju. Sejauh ini, selain ada kapal selam ringan Ghadir, juga ada kapal-kapal selam semi berat Fateh yang sepenuhnya karya lokal dan sedang berada di jalur produksi besar.”

Dia menyebutkan bahwa kapal selam Fateh tidak menyerupai kapal selam lain di dunia.

Baca: Nasrallah Ungkap Rahasia Keberanian Ayatullah Khamenei Ketika Semua Orang Ketakutan

“Beberapa prototipe yang akan datang untuk kapal selam lokal Fateh akan jauh lebih canggih daripada apa yang telah diungkap sebelumnya,” tutur Sayyari. (mm/raialyoum)

DISKUSI: