Ini Ancaman Keras Perdana Menteri Israel Usai Serangan Pemuda Palestina di Tel Aviv

0
158

Quds, LiputanIslam.com –  Perdana Menteri Israel Naftali Bennett serta Menteri Pertahanan  Benny Gantz dan Menteri Keamanan Dalam Negeri Omer Bar-Lev berjanji untuk bekerja keras membasmi apa yang mereka sebut  “terorisme” yang belakangan ini meningkat di kota-kota Jalur Hijau Israel.

Janji bernada ancaman untuk Palestina itu mereka nyatakan dalam konferensi pers bersama yang diadakan usai rapat evaluasi baru yang diadakan untuk tiga menteri di hadapan para pejabat senior Israel.

Bennett mengatakan bahwa pelaku operasi serangan pada Kamis malam itu menerima bantuan untuk memasuki Israel dan memperoleh senjata, dan bahwa pasukan Israel akan mengejar semua orang yang membantunya sampai mereka menerima hukuman yang sangat berat.

Dia menyatakan belum ada indikasi adanya infrastruktur organisasi di balik operasi-operasi serangan Palestina belakangan ini, termasuk operasi terbaru.

“Siapa pun yang membantu teroris harus tahu bahwa kami akan menjangkau mereka,” sumbar Bennett.

Menurutnya, Shin Bet dan semua pasukan keamanan telah diberikan kebebasan penuh untuk bertindak “menumpas dan mengalahkan terorisme, dan bahwa tidak akan ada batasan dalam perang ini.”

Sembari mengaku telah menonton video perayaan, pembagian kue dan pernyataan ayah pelaku serangan, Bennett mengatakan, “Ini adalah orang-orang yang kita hadapi, keinginan mereka adalah mematahkan semangat kita dan mengendalikan tanah kita, tapi kita tidak akan pernah patah untuk selamanya.”

Sementara itu, Menteri Pertahanan  Benny Gantz mengatakan bahwa kegiatan militer akan diperluas di semua sektor dan arena melawan “teroris”. Dia memuji sikap Otoritas Palestina dan Presidennya Mahmoud Abbas yang mengutuk operasi tersebut, dan menyerukannya untuk mengambil tindakan guna mencegah serangan lebih lanjut.

“Kami tidak ingin menghukum publik (Palestina), tetapi keamanan adalah yang utama dan sebelum segala sesuatunya,” ujar Gantz.

Dia lantas bersumbar, “Israel adalah negara paling kuat di kawasan, musuh kita tahu dan merasakan ini, dan kita akan bekerja untuk meningkatkan sistem kesiapan operasional… Kita akan mengalahkan terorisme bersama-sama.”

Sedangkan Bar-Lev menegaskan bahwa pasukan keamanan Israel akan melanjutkan operasi mereka di setiap tempat, rumah dan wilayah untuk “mengalahkan terorisme.” (mm/raialyoum)

Baca juga:

Hamas dan Jihad Islam Apresiasi Operasi Terbaru di Jantung Tel Aviv

Ingin Berunding dengan Israel, Abbas Khianati Syuhada dan Tawanan Palestina

DISKUSI: