Hamas dan Jihad Islam Apresiasi Operasi Terbaru di Jantung Tel Aviv

0
138

TelAviv,LiputanIslam.com– Aksi penembakan di jalan Dizengoff, yang merupakan salah satu jalan utama Tel Aviv, pada Kamis malam (7/4)telah melukai 11 orang, 4 di antara mereka dikabarkan dalam kondisi kritis.

Hamas menyampaikan selamat atas operasi di Tel Aviv tersebut. Hamas menegaskan, operasi itu adalah respons alami dan sah terhadap kejahatan Rezim Zionis atas bangsa, negeri, dan kesucian Palestina, terutama Quds dan Masjid Aqsa.

Jihad Islam juga mengapresiasi operasi heroik di Tel Aviv yang menewaskan dan melukai belasan Zionis tersebut.

Anggota Jihad Islam, Dr. Yusuf al-Hasayanah menyatakan, operasi ini ibarat badai yang menciutkan nyali orang-orang Zionis pengecut di jalan Dizengoff.

Kanal 12 Israel mengabarkan, pelaku menggunakan senjata pistol dan melepaskan 12 tembakan yang mengenai 9 orang. Pelaku disebut-sebut memiliki keahlian khusus dalam menggunakan senjata api.

Setelah sebelumnya media-media memberitakan bahwa operasi itu dilakukan oleh 3 orang, Kanal 13 Israel mengumumkan bahwa operasi ini dilakukan oleh satu orang bersenjata, yang hingga kini masih bebas dan belum ditangkap.

Ratusan polisi dan Tentara Israel ditempatkan di jalanan Tel Aviv. Mereka berusaha menemukan pelaku hingga beberapa jam, tapi tetap tidak membuahkan hasil hingga berita ini diturunkan. (af/alalam)

Baca Juga:

Ingin Berunding dengan Israel, Abbas Khianati Syuhada dan Tawanan Palestina

Menteri Keamanan Israel Blak-Blakan Serukan Pembunuhan Para Pejuang Palestina

DISKUSI: